Ribuan Barang Bukti Dimusnahkan Polres Gowa

Pemusnahan ribuan barang bukti hasil Operasi Cipta Kondisi oleh Polres Gowa bersama Forkooimda Kabupaten Gowa. (Berita.News/ACP)
Pemusnahan ribuan barang bukti hasil Operasi Cipta Kondisi oleh Polres Gowa bersama Forkooimda Kabupaten Gowa. (Berita.News/ACP)

BERITA.NEWS, Gowa – Ribuan barang bukti hasil pengungkapan Operasi Cipta Kondisi selama bulan Ramadan dimusnahkan Polres Gowa. Selasa (28/5/2019).

Barang bukti tersebut diantaranya 419 Minuman Keras (Miras) berbagai merek, 1.270 liter Miras tradisional jenis Tuak, 46.775 petasan, dan 152 knalpot Bogar.

Tampak hadir dalam pemusnahan barang bukti ini  Wakil Bupati Gowa, abd Rauf Malaganni, dan seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengungkapkan, seluruh barang bukti tersebut merupakan hasil ungkap dari Operasi Cipta Kondisi yang  dilakukan jajaran Polres Gowa di seluruh wilayah Kabupaten sejak memasuki bulan Ramadan.

Baca Juga :  Basmin Apresiasi Inovasi Kades Bonelemo Akan Wisata Pendidikan

“Hasil ungkap ini kita sajikan kepada masyarakat sebagai bentuk presentasi bahwa Polres Gowa bersama Kodim 1409 Gowa dan Pemkab Gowa intense dalam mengawal keamanan di bulan suci Ramadan hingga pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H mendatang,” tuturnya.

419 botol botol Miras ini dimusnahkan dengan cara dituangkan kedalam wadah bersama dengan 1.270 liter Miras jenis tuak. Sementara 152 knalpot racing yang berhasil dilakukan penyitaan ini dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan gerinda.

Pemusnahan ribuan barang bukti hasil Operasi Cipta Kondisi  oleh Polres Gowa bersama Forkooimda Kabupaten Gowa (BERITA.NEWS/ACP)

AKBP Shinto juga berharap, dengan pemusnahan ribuan barang bukti tersebut dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat jelang Lebaran Idul Fitri mendatang.

Baca Juga :  Arahan Bupati Luwu Minta ASN Kembali Perkuat Sinergitas

“Semoga dengan pemusnahan barang bukti yang telah dilakukan ini diharapkan masyarakat dapat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H dengan rasa aman dan nyaman,” demikian Kapolres.

.ACP