Wagub Buat Sejarah, Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Sulsel Dilantik Dua Kali

Foto. Suasana Jelang Pelantikan 193 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Sulsel . (BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS,Makassar – Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dijadwal kembali lantik ulang 193 pejabat eselon III dan IV Pemprov Sebelum anulir, di anggap tidak sah oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pelantikan ulang tersebut, merupakan yang pertama selama pemerintahan Sulsel. Pelantikan yang dianulir oleh kemendagri digelar tanggal 29 April 2019 kemarin, dengan dua Surat Keputusan (SK) dari Wagub dan Gubernur.

Atas kejadian itu, Kemendagri akhirnya menurunkan tim melakukan evaluasi di pimpin langsung Dirjen Otonomi Daerah (Otda). Hasilnya, pelantikan pertama tidak sah dan harus dilantik ulang.

“Wagub lah, nanti SK nya gubernur kita buatkan surat kewenangan, karena saya ada tugas sampai tanggal 27,” kata Nurdin Abdullah di kantor Gubernur Sulsel. Kamis (23/5/2019) lalu.

Sebelumnya, Andi Sudirman mengaku pihaknya siap memperbaiki kesalahan jika kemendagri menetapkan ada kesalahan administrasi.

“Kalau kemendagri sudah sudah saya tidak ada masalah. Tinggal kasi tau kalau salah administrasi tinggal kasi tahu saja,” katanya. Minggu (5/5/2019) kemarin

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Protokol Amson Padolo saat gladi pelantikan mengatakan acara tersebut akan dimulai tepat pukul jam 09.00 pagi. Di Ruang Pola Kantor Gubernur. Senin (27/5/2019).

“Kita akan laksanakan pelantikan tepat jam 9, seperti pelantikan sebelumnya. Yang tidak dilantik hari ini, diserahkan di masing-masing OPD untuk dilantik,” pungkasnya.

loading...

KH