Jadi Tuan Rumah Pra PON XX, PGI Sulsel Bidik Penuhi Kuota

PGI Sulsel saat menggelar konfrensi pers di Jalan Hertasning Makassar, Senin (27/5/19).

BERITA. NEWS, Makassar – Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi tuan rumah pelaksanaan Pra PON XX. Persatuan Golf Sulsel membidik penuhi target kuota atlet.

“Target kita lolos kuota dulu. Mudah-mudahan empat kuota bisa terpenuhi,” kata Yunas Yunus Kadir, Ketua PGI Sulsel, di Jalan Hertasning Makassar, Senin (27/5/19).

Menurutnya, PGI Sulsel menyiapkan 7-8 atlet untuk bersaing dalam Pra PON kali ini. Bahkan, atlet-atlet tersebut tengah menjalani pemusatan latihan sejak dua pekan lalu.

Baca Juga :  IKA Smansa 83 Halalbihalal, 41 Tahun Berlalu Tetap Solid

“PGI Sulsel tidak main-main saat ini. Kita ingin buktikan golf Sulsel bisa berprestasi di ajang nasional,” tandasnya.

Pelaksanaan kualifikasi PON sendiri dijadwalkan di Padi Valley pada 30-31 Juli mendatang.

Sementara itu, Kepala Pelatih Cabor Golf Sulsel, Wahyu Hendarman menilai, atlet golf Sulsel memiliki kemampuan yang mumpuni.

“Saya melihat atlet Sulsel punya kemampuan untuk berprestasi,” singkatnya.

Di kesempatan yang sama, Wasekum PGI Sulsel, Ahmadi Kamaruddin menambahkan, PGI Sulsel akan melakukan audiens dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah untuk menyukseskan kualifikasi PON XX cabor golf di Sulsel.

Baca Juga :  Mengetahui Apa Itu Asuransi dan Produk Polis Askrida

Berikut nomor-nomor yang dipertandingkan pada PON XX/ 2020 dengan format scratch “stroke play” tanpa memakai handicap – Gros Skore adalah, Perorangan Putera 72 Holes, Perorangan Puteri 54 Holes, Beregu Putera 72 Holes, Beregu Puteri 54 Holes dan Mix Foursome 36 Holes.