Festival Beduk dan Takbir Tingkat Sulsel Resmi Ditutup, Ini Pesan Sekda Gowa

Sekretaris Daerah (Sekda Gowa), Muchlis didampingi Kadis Sosial, Syamsuddin Bidol bersama dengan para pemenang lomba.
Sekretaris Daerah (Sekda Gowa), Muchlis didampingi Kadis Sosial, Syamsuddin Bidol bersama dengan para pemenang lomba.

BERITA.NEWS, Gowa – Festival Bedug dan Takbiran Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2019 resmi ditutup oleh sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis pada Minggu (26/5) malam.

Festival yang diikuti 68 peserta yang berasal dari beberapa Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan ini berlangsung selama delapan hari.

Menurut Muchlis festival bedug ini merupakan apresiasi kita sebagai umat islam terhadap pentingnya penghayatan terhadap nilai-nilai seni islam. Disamping itu untuk meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan yang dimiliki.

“Jadi kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemkab Gowa sebagai wujud dalam memberikan dorongan dan spirit kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaannya melalui kreasi seni religius,” tuturnya.

Baca Juga :  Basmin Apresiasi Inovasi Kades Bonelemo Akan Wisata Pendidikan

Sebagaimana kita sadari, lanjutnya, perkembangan masyarakat dewasa ini semakin kuat dengan adanya pengaruh globalisasi disetiap sektor kehidupan. Kondisi inilah yang menjadi tantangan tersendiri bagi generasi kita.

“Oleh karena itu, jika perkembangan dan perubahan tidak di bentengi agama yang kokoh bagi anak-anak dan generasi kita, maka tentunya akan dapat menjadikan perjalanan generasi mudah diombang- ambing oleh zaman modern,” kata Sekkab Gowa.

Muchlis berharap kegiatan ini mampu terus dilestarikan kepada generasi selanjutnya, jika perlu tahun depan pihaknya akan membuat tim kreatif untuk membuat vidio kegiatan festival bedug dan di share ke YouTube, sehingga kegiatan tersebut mampu dikenal diseantero dunia.

Baca Juga :  LSM Somasi Soroti Dugaan Penyimpangan Penggunaan Dana Bos SD IV Sungguminasa 

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa,  Syamsuddin Bidol mengucapkan apresiasi kepada semua peserta yang ikut andil di Kegiatan ini.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Gowa menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi terkhusus kepada dewan juri yang memberikan penilaian secara objektif sehingga penyelenggaraan festival bedug dan takbiran tahun ini dapat berjalan lancar dan sukses,” tutupnya.

ACP