Di Bajeng, Alumni Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin Gelar Bakti Sosial

Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin (IKAPSH) angkatan ke-18 saat menyerahkan bantuan kepada warga tidak mampu di Bajeng.

BERITA.NEWS, Gowa – Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin (IKAPSH) angkatan ke-18 mengelar Bakti Sosial Ramadan di Desa Paraikatte Kecamatan Bajeng, Gowa. Minggu (26/5/2019).

Bantuan tersebut diberikan kepada kedua kepala keluarga yang tidak mampu dan bantuan pembangunan untuk Masjid Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin yang ada di Bajeng.

Ketua Panitia Bakti Sosial Ramadan Zulqarnain mengatakan, pemberian sumbangan dua kepala keluarga tidak mampu yakni Hasan Daeng Tobo dan Daeng Ngerang dikarenakan melihat kondisi rumah yang sudah tidak layak ditambah kondisi kesehatan yang sangat memprihatinkan.

Sehingga menurutnya sangatlah wajar untuk diberikan bantuan. Giat ini juga dirangkaikan dengan penyerahan sumbangan di Masjid al Mujahid Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin yang pembangunannya sementara berlangsung.

Baca Juga :  Basmin Apresiasi Inovasi Kades Bonelemo Akan Wisata Pendidikan

“IKAPSH angkatan 18 kami berkesempatan untuk berbagi kebahagian dengan warga tidak mampu dengan membagikan beberapa kebutuhan pokok yang mendesak agar mengurangi sedikit beban mereka. Kami juga berikan sumbangan ke Masjid Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin,” ujarnya.

Adapun bantuan tersebut berupa kursi roda, tempat tidur, sembako dan uang tunai. Giat ini pun terselenggara kata Zul berkat sumbangsi rekan-rekannya sejak Januari hingga sekarang yang selalu menyisipkan uang donasi setiap bulannya.

Sementara, salah satu penggagas kegiatan Bakti Sosial Ramadan Muh Ardiansyah mengungkapkan, ide ini muncul dari pembahasan group Whatsapp yang langsung di respon positif seluruh teman-teman berada dalam group IKAPSH angkatan 18.

Baca Juga :  Arahan Bupati Luwu Minta ASN Kembali Perkuat Sinergitas

“Terlaksananya kegiatan Bakti Sosial Ramadan berawal dari pembahasan di group whatsapp yang ditindak lanjuti dengan dibuatkan struktur kepanitian agar teman-teman hendak berdonasi bisa melalui mereka,” jelasnya.

Dengan begitu, harapannya semoga kegiatan ini bisa menjadi rutinitas setiap tahunnya.

  • ACP