Berturut-turut, Pemprov Sulsel Raih WTP Ke-9

Kepala BPK RI Heri Subowo. (BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS, Makassar– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel kembali sabet penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), hasil laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2018.

Pemberian Penghargaan WTP tersebut merupakan yang ke-9 berturut-turut dari BPK RI saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD kepada DPRD Sulsel dalam Rapat Paripurna bersama Pemprov Sulsel.

Kepala BPK RI Heri Subowo mengatakan WTP ke 9 tersebut atas penggunaan anggaran tahun 2018. Olehnya itu, harus jadi momentum terciptanya transparansi pengelolaan keuangan daerah.

Baca Juga :  P2DD Sulsel Raih Penghargaan Provinsi Terbaik di KTI

“Pemprov sudah mempertahankan WTP yang ke 9 kalinya. Ini jadi kebanggaan bersama yang wajib di pertahankan,” katanya saat ditemui di kantor Gubernur Sulsel, Senin (27/5/2019).

Meski demikian, BPK tetap memberikan sejumlah rekomendasi untuk segera di benahi. Beberapa masalah tersebut adalah temuan tahun lalu yang belum di tindaklanjuti.

“Tapi ini tidak memberikan pengaruh untuk Pemprov Sulsel meraih WTP yang ke 9 kalinya. Ini merupakan prestasi,” ucapnya.

  • KH
Baca Juga :  P2DD Sulsel Raih Penghargaan Provinsi Terbaik di KTI