Berikut Para Pemenang Lomba Festival Bedug Dan Takbir se-Sulsel

Penyerahan sejumlah hadiah kepada para pemenang lomba Bedug dan Takbir se-Sulsel.
Penyerahan sejumlah hadiah kepada para pemenang lomba Bedug dan Takbir se-Sulsel.

BERITA.NEWS, Gowa – Dengan berakhirnya Festival Bedug dan Takbir tingkat Sulawesi Selatan tahun 2019 yang berlangsung selama empat hari di halaman Kantor Bupati Gowa, maka muncullah sejumlah pemenang dalam ajang ini.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa, H Muchlis menutup secara resmi Festival Bedug dan Takbiran Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2019 ini mengapresiasi giat tersebut.

Dimana, giat ini menjadikan seluruh umat islam mengetahui pentingnya penghayatan terhadap nilai – nilai seni islam. Disamping itu untuk meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan yang dimiliki.

“Jadi kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemkab Gowa sebagai wujud dalam memberikan dorongan dan spirit kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaannya melalui kreasi seni religius,” ungkapnya Minggu (26/5).

Baca Juga :  TP PKK Luwu Sosialisasikan Pemanfaatan Pekarangan Hatinya PKK, PHBS dan 5 Pilar STBM

Tak hanya itu, Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini seharusnya dijadikan sebagai media saling bersilaturahmi dan berkompetisi secara sehat untuk menjadikan nilai keimanan kita semakin kuat Kepada Allah SWT.

“Saya mengajak kita semua untuk tetap menjaga nilai-nilai kebersamaan dengan mempertahankan suasana yang kondusif selerti saat ini sehingga momentum ramadhan dapat menjadi wahana ukhuwah yang kokoh serta memberi pemahaman betapa pentingnya menjaga kedamaian diantara sesama,” ujarnya.

Sementara, untuk pemenang pertama untuk kategori profesional berasal dari Sanggar Seni IRMB Batang yang merupakan peserta dari Kabupaten Maros dan berhasil membawa pulang uang senilai Rp 30 Juta.

Baca Juga :  Pemkab Luwu Raih Opini WTP ke-7

Untuk kategori Pemula diraih oleh RT Komunity Desa Gentungan Bajeng Barat dengan hadiah berupa uang sebesar 20 juta rupiah.

Sememtara untuk kategori SKPD juara 1 diraih oleh Dinas Perhubungan dan berhasil membawa pulang satu unit Motor.

Turut hadir dalam giat ini, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gowa, Nurliah Muchlis, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gowa, Abubakar Paka serta para Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

. ACP