Sempat Sakit, Pimpinan Jemaah An-Nadzir Gowa Tutup Usia

Suasana pemakaman Almarhum Ustad Lukman A Bhakti di Pondok An-Nadzir, Gowa. (BERITA.NEWS)
Suasana pemakaman Almarhum Ustad Lukman A Bhakti di Pondok An-Nadzir, Gowa. (BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS, Gowa – Kabar duka datang dari keluarga besar Jemaah An-Nadzir Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. 

Pimpinan Umum Jemaah An-Nadzir Gowa, Ustad Lukman A Bhakti meninggal dunia sekira pukul 05:00 Wita di Pondok An-Nadzir pada Jumat (24/5/2019). 

Sebelumnya Ustad Lukman  sempat menjalani perawatan di rumah sakit sebelum memasuki bulan puasa. Hingga tidak sempat memimpin jalannya rapat penetapan 1 Ramadan beberapa waktu lalu. 

Hal ini disampaikan langsung Sekretaris Jenderal An-Nadzir atau Ketua Dewan Pengawas dan Penanggung Jawab Pendidikan dan Pembangunan Jemaah An-Nadzir Gowa, Ustadz M Samiruddin Pademmui kepada media.

Baca Juga :  Arahan Bupati Luwu Minta ASN Kembali Perkuat Sinergitas

“KEMARIN SEBELUM RAMADAN SEMPAT DIRAWAT DI RUMAH SAKIT. KARENA MEMANG WAKTU ITU BUKAN USTAD LUKMAN YANG PIMPIN MUSYAWARAH PENETAPAN AWAL BULAN RAMADAN KARENA SAKIT,” JELAS USTAD SAMIR. 

Ustad Lukman meninggal karena penyakit Gula yang dideritanya semenjak satu tahun terakhir.  Almarhum pun dimakamkan pada Jumat Sore. 

“Beliau di makamkan Jumat sore setelah semua keluarga dan para sahabat yang ditunggu dari Palopo sudah pada datang,” ujarnya. 

Ustad Samir juga mengaku, semasa hidupnya, Ustad Lukman dikenal dengan sosok yang baik juga istiqamah menegakkan hukum Allah dan sunnah Rasul hingga ajal menjemput. 

Baca Juga :  Basmin Apresiasi Inovasi Kades Bonelemo Akan Wisata Pendidikan

“Jika beliau ada dosa dan kesalahan di antara kami semua para Sahabatnya, Insha Allah, kami semua telah mengampuninya dan bersih bagaikan lembaran kertas putih yang suci,” tutur Ustad Samir.

ACP