Luwu Raih WTP Empat Kali Berturut-turut

BERITA.NEWS,Luwu – Pemerintah Kabupatenn (Pemkab) Luwu mendapat penilaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke empat kalinya secara berturut-turut.

Hasil pemeriksaan BPK atas laporan keuangan Kabupaten Luwu dianggap sangat baik sehingga memberikan opini WTP yang ke empat kalinya.

Penyerahan LHP BPK ini dilaksanakan langsung oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, penanggungjawab pemeriksaan Wahyu Priyono, S.E.,M.M.,CA.,Ak, di Aula BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, jumat, (24/5)

Wahyu Priyono, menyampaikan hari ini ada enam daerah yang diserahkan LHP nya. Enam daerah ini yakni Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Luwu, Pangkep, Wajo, Takalar dan Sidrap.

Baca Juga :  Penanggulangan Bencana, Bapena PPNI Luwu Siap Bersinergi dengan Pemkab 

Dirinya menyampaikan bahwa dari enam daerah ini tidak semua WTP. “Kami minta hasil ini tidak dijadikan eforia yang berlebihan bagi yang mendapat opini WTP. Bagi yang belum dapat WTP agar tidak berkecil hati karena pada dasarnya laporan keuangan kita sudah wajar hanya saja ada catatan,” ujar Kepala BPK Perwakilan Sulsel.

Sehingga lanjutnya, dengan hasil opini WTP ataupun WDP utamanya Disclaimer, perlu dilakukan perbaikan yang lebih baik lagi kedepan serta menjaga kesehatan keuangan daerah.

Baca Juga :  Penanggulangan Bencana, Bapena PPNI Luwu Siap Bersinergi dengan Pemkab 

“Karena jika tidak menjaga tentu bisa memunculkan hal yang lebih parah. Temuan yang kami sampaikan agar ditindak lanjuti secepatnya dalam waktu kurang dari 60 hari. Sejauh ini pada saat pemeriksaan banyak yang sudah ditindak lanjuti temuan kami atau catatan kami, sebelum kami buatkan LHP,” ujarnya.

AH