“Hari Ini, Mimpi ku Menjadi Kenyataan” Marc Klok Dipanggil TC Timnas

Pemain PSM Makassar, Marc Klok. (Foto: Instagram/psm.corner)

Pemain PSM Makassar, Marc Klok. (Foto: Instagram/psm.corner)

BERITA.NEWS, Makassar – Pemain PSM Makassar asal Belanda, Marc Anthony Klok, dipanggil oleh PSSI untuk ikut pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia sebelum ajang FIFA Match Day.

“Teman teman, Marc Klok dipanggil latihan bersama Timnas Indonesia,” ujar Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (22/5/2019).

PSM sedang mengupayakan proses naturalisasi pemain kelahiran 20 April 1993 itu untuk menjadi WNI. Klok mengaku senang dipanggil Timnas Indonesia meski hanya latihan bersama.

“Hari ini, mimpiku menjadi kenyataan. Dan saya tidak bisa ungkapkan dengan kata kata betapa bangganya, bersyukur dan bahagianya saya,” tulis Klok pada unggahan Instagram @marcklok, Rabu (22/5/2019).

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu mengakui, saat ini proses naturalisasinya sebagai WNI sedang berlangsung. Klok mengatakan alasan sederhana mengapa dia ingin menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia.

“Kenapa? Sederhana saja. Saya merasa bahwa ini ada rumah bagi saya. Lebih dari yang saya rasakan ditempat tempat lain,” beber Klok dengan unggahan foto mengenakan jersey Timnas Indonesia.

Karena alasan naturalisasi belum rampung, Klok dipanggil Timnas hanya untuk latihan dan beradaptasi jelang persiapan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2020.

“Dengan kehendak Tuhan mudah-mudahan ini akan selesai segera. Saya ingin berterimakasih kepada PSSI dan Simon Mcmeneny untuk kepercayaannya kepada ku,” katanya.

“Saya ingin sampaikan bahwa saya akan memberikan segalanya untuk negara ini. Saya saya harap bisa membayar kepercayaan itu dengan performaku,” tandas Marc Klok.

Selain Marc Klok, pemain PSM lainnya yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas adalah Rizky Pellu.

Comment