Buka Posko Mudik, Dinkes Sulsel: Tiap Pos Diisi Dokter Spesialis.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel Bachtiar Baso. (BERITA.NEWSKH)
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel Bachtiar Baso. (BERITA.NEWS/KH)

BERITA.NEWS, Makassar – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel Bachtiar Baso menyebutkan jelang mudik lebaran pihaknya telah menyediakan posko layanan kepada masyarakat. Di setiap posko akan diisi dokter spesialis. Rabu (22/5/2019).

Bachtiar mengatakan posko mudik telah menjadi program tahunan, olehnya itu bersama pemerintah kabupaten dan kota akan membuka posko di sepanjang jalan poros provinsi, lengkap dengan layanan kesehatan dan ambulans.

“Dari tahun ke tahun posko mudik kita itu, semua puskesmas Se-Sulsel buka posko di jalan provinsi. Layanan 24 jam mudik lebaran. Bekerjasama dengan Polda Dishub kegiatan kita di lapangan. Kita juga pasang posko di terminal penumpang,” katanya di kantor Dinkes Sulsel.

Menurutnya, dokter spesialis juga akan stay ditempatkan di setiap posko. Obat- obatan juga akan di siapkan, termasuk mobil ambulans lengkap dengan fasilitas kesehatan didalamnya.

“Semua puskesmas, rumah sakit harus turun langsung buka posko, cukup banyak. Karena Pemkab dan Pemkot juga buat. Dokter minimal 2 khusus umum , satu dokter Gigi,” katanya.

“Memang dari pengalaman ini kita harap semua puskesmas ada Mobil manfaatkan ambulans, langsung jemput. Paling tidak puskesmas terdekat ketika terjadi kecelakaan,” pungkasnya.

.KH