Tiket Lion Air Turun, Makassar – Jakarta Tanggal 22 Mei Jadi Rp1 Jutaan

BERITA.NEWS, Makassar – Lion Air Group menurunkan harga tiket berlakunya aturan penurunan tarif batas atas (TBA) tiket pesawat 12-16%. Imbas pemberlakuan aturan tersebut, harga tiket pesawat Lion Air di sejumlah rute langsung mengalami penurunan.

BERITA.NEWS melakukan penelusuran ke laman perjalanan wisata (online trabel agencies/OTA). Di laman Traveloka misalnya untuk penerbangan Jakarta-Surabaya Rabu (22/5/2019) besok menggunakan maskapai berlambang singa tersebut dijual seharga Rp1.072.100 pukul 8.25 WITA. Harga serupa juga berlaku untuk penerbangan berikutnya pukul 17.40 WITA. 

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan harga tiket yang dijual sudah sesuai aturan. Harga tiket Lion Air Group tidak ada yang dijual melebihi tarif batas atas atau TBA.

“Besaran tarif tiket (harga jual) yang dijalankan telah sesuai aturan regulator. Lion Air Group tidak menjual yang melebihi batas atas/maksimum atau menjual masih berada di bawah koridor tarif batas atas layanan kelas ekonomi domestik,” kata Danang, Selasa (21/5/2019).

Bagi penumpang yang ingin mendapatkan layanan penuh (full services) maka bisa menumpangi Batik Air. Sedangkan mereka yang ingin pelayanan minimum bisa menumpangi Lion Air.

Danang menjelaskan, harga jual tiket penerbangan yang dijual merupakan implementasi penggabungan beberapa komponen menjadi kesatuan harga tiket pesawat.