5 Lokasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Jika Ke Sulsel

Tempat WIsata Sulsel. (Int)

BERITA.NEWS – Sulsel terkenal dengan ibu kotanya yaitu kota Makassar. Akan tetapi, di sulsel banyak memiliki tempat – tempat keren yang bukan hanya terletak di Kota Makassar saja loh. Saat ini, Sulsel memiliki banyak tempat rekreasi yang super eksis yang menawarkan spot-spot instagramable.

Nah, dimana saja spot – spot wisata yang wajib di kunjungi jika berada di Sulawesi? Berikut 5 lokasi wisata yang terdapat di Sulawesi Selatan :

1. Wisata Kampong Buttu Macca – Enrekang

Wisata Kampong Buttu Macca ini terletak di Kab. Enrekang. Jika berangkat dari makassar, butuh waktu sekitar 6 jam untuk sampai lokasi tersebut. Kampong Macca sendiri memiliki arti Kampung Pintar dalam bahasa indonesia.

Selain menawarkan pemandangan gunung yang indah, dilokasi wisata ini juga memiliki banyak spot – spot yang sangat menarik untuk di tempati berfoto ria bersama teman ataupun seorang diri. pengelola tempat wisata ini juga menyediakan wahana yang dapat memacu adrenalinmu seperti, flying fox dan ayunan ketapel.

Tempat ini juga sangat ramah di kantong para pengunjung, cukup dengan Rp. 5000 anda sudah dapat masuk ke lokasi wisata tersebut.

2. Pantai Apparalang – Bulukumba

Pantai ini menawarkan pemandangan yang berbeda dari pantai pada umumnya. Di Apparalang, kamu dapat menikmati hamparan tebing – tebing di pinggir laut. Di sekitar tebing – tebing itu juga terdapat jembatan kayu yang menjadi spot foto favorit para pengunjung yang sering ke sana.

Baca Juga : Konro Bakar dengan Menu Andalan Warung Pa’rampunganta

Jika ingin berkunjung ke lokasi wisata ini,  kamu harus menempuh perjalanan sekitar 4.5 – 5 jam dari Makassar. Untuk tarifnya sendiri, kamu hanya dikenakan biaya parkir saja.

3. Pulau Kambing – Bulukumba

Bagi kamu yang suka dengan kegiatan diving, tempat ini menjadi salah satu rekomendasi yang patut untuk kamu coba. Tempat ini berada tidak jauh dari lokasi Apparalang.

Pulau Kambing ini menawarkan keindahan bawah laut yang memesona, pantai ini jadi spot favorit wisatawan yang senang melakukan aktivitas seperti diving atau snorkeling.

4. Pantai Bira – Bulukumba

Pantai Bira merupakan salah satu pantai yang paling sering di kunjungi para wisatawan jika berada di sulawesi selatan.  Selain keindahan pantai pasir putihnya, kenyamanannya membuat pantai ini terlihat bersih, rapi dan mempunyai air yang jernih.

Karena suasana pantai di pantai tersebut, Tanjung Bira sangat terkenal di bagi wisatawan dalam maupun luar negeri. Jika kita berkunjung ke sana, kita akan melihat banyak wisatawan asing dari berbagai negara yang mengisi acara liburan mereka.

5. Helena Sky Bridge – Maros

Bagi kalian yang sedang dengan kegiatan wisata yang dapat memacu adrenalin, kalian wajib mengunjungi Helena Sky Bridge yang berada di Taman Nasional Bantimurung. Tempat ini pertama kali dibuka pada tahun 2017 dan langsung menjadi tempat favorit para wisatawan lokal.

Selain tempat menguji adrenalin di atas jembatan setinggi 100 M, dilokasi tersebut juga terdapat penangkaran kupu-kupu.

Nah, itu dia ke – 5 tempat yang wajib kamu kunjungi jika berada di sulaweisi salatan. dimana tempat favorit kamu?.

Jangan lupa tinggalkan komentar kamu dibawah.