BERITA.NEWS, Makassar – Ada satu nama yang patut diingat kala PSM Makassar bersua Semen Padang pada ajang Liga Indonesia. Nama itu adalah Pavel Purishkin.

Penyerang asal Uzbekistan itu mencatatkan namanya sebagai pemain PSM yang pernah menciptakan gol dari tendangan penjuru atau sepak pojok di Stadion Andi Mattalatta, melawan Semen Padang, 2 Oktober 2017.

Tendangan sepak pojok Purishkin menghujam sisi kiri gawang menit ke-28 dan tak mampu dijangkau siapa pun pemain termasuk kiper Semen Padang, Jandi Eka Putra.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=Cf6kgQrDj_E?start=90&w=560&h=315]

Gol Puriskhin tak pelak memicu motivasi pemain Juku Eja. Hasilnya PSM menang 4-0 atas tamunya Semen Padang. Tiga gol lainnya diciptakan Zulham Zamrun (dua gol) dan Hamka Hamzah.

Kemenangan 4-0 sekaligus menjadi perjumpaan terakhir antara Pasukan Ramang dengan Laskar Kabau Sirah. Dua tahun kemudian setelah pertandingan itu, kedua tim akhirnya kembali bersua pada malam nanti, Senin (20/5/2019).

Semen Padang yang berstatus sebagai tim promosi, bertandang ke Mattalatta menghadapi PSM yang tak lagi diperkuat Pavel Purishkin.

Teja Paku Alam Cs bakal berhadapan dengan mesin gol baru tuan rumah yaitu Eero Markkanen dengan racikan pelatih anyar

Mampukah Eero Markkanen “mengcopy paste” gol Pavel ke gawang Semen Padang dan atau setidaknya menciptakan gol seperti mantan pemain asing PSM itu? Kita saksikan nanti!