Suplai Air PDAM ke Pallangga-Barombong Dihentikan, Ini Masalahnya

Kondisi pengolahan Instalasi Kota Kecamatan (IKK) Barombong yang sedang dalam perbaikan
Kondisi pengolahan Instalasi Kota Kecamatan (IKK) Barombong yang sedang dalam perbaikan. (Berita.News/ACP)

BERITA.NEWS, Gowa – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa terpaksa menghentikan produksi instalasi Kota Kecamatan (IKK) Barombong.

Hal ini dikarenakan air baku yang mengintrusi air laut sudah tidak layak untuk diolah. Hal tersebut diperburuk lagi dengan gangguan jaringan pipa induk yang hampir tiap malam terbuang akibat kerusakan dari pekerjaan drainase poros Pallangga.

“PDAM terpaksa harus menghentikan produksi Instalasi Barombong, yang mensuplai wilayah Barombong dan Pallangga,” kata Nurdiansyah, Humas PDAM Tirta Jeneberang Gowa. Minggu (19/5/2019).

Baca Juga :  Basmin Apresiasi Inovasi Kades Bonelemo Akan Wisata Pendidikan

Baca Juga :


Dari penghentian suplai air ini kata Nurdiansyah, mengakibatkan pelayanan PDAM terganggu, dan terpaksa digilir secara bertahap di instalasi Pandang-pandang dan Tompobalang, sehingga berdampak juga pada pelanggan di Sungguminasa dan sekitarnya.

Lanjutnya, pihak PDAM belum bisa menyampaikan kapan produksi air di IKK Barombong akan normal kembali.

“Kalau kapan normalnya kami belum bisa pastikan, karena bendungan karet masih dalam perbaikan,” tambahnya.

Baca Juga :  LSM Somasi Soroti Dugaan Penyimpangan Penggunaan Dana Bos SD IV Sungguminasa 

Kendati, pihaknya akan berusaha melakukan pelayanan terbaik, dengan melakukan suplai air secara bergilir maupun dengan menyiapkan mobil tangki.

“Dengan segala kondisi ini kami tetap berusaha maksimal dalam memberikan pelayanan baik secara bergilir maupun dengan mobil tangki, untuk itu semua, kami mohon maaf sebesar-besarnya.

.ACP