BERITA.NEWS, Le Mans – Gelaran MotoGP di Sirkuit Le Mans Prancis, menjadi milik pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, Minggu (19/5/2019).

Selain menjuarai balapan 27 lap di Le Mans, Marquez juga mempersembahkan rekor podium ke-300 bagi tim Honda sepanjang gelaran MotoGP.

Selain ini, khusus untuk Marquez sendiri, ini menjadi kemenangan ke-47 dia di kelas MotoGP. Dan menyamai jumlah podium Jorge Lorenzo atau rekan setimnya di Repsol Honda.

Pada MotoGP Prancis kali ini, Marquez memulai balapan dari pole terdepan. Di belakangnya ada Daniel Petrucci (Ducati) dan Jack Miller (Pramac Ducati).

Saat bendera start diangkat, Marquez langsung memimpin rombongan pembalap di posisi terdepan. Medan sirkuit Le Mans yang memiliki banyak tikungan, tak menjadi kendala bagi pembalap asal Spanyol tersebut.

Memasuki lap ke-17, Marquez meninggalkan jauh Petrucci dan Andrea Dovizioso, termasuk Valentino Rossi yang hanya finis di urutan ke-5 MotoGP Prancis.

Hingga last lap, Baby Alien mampu finis dengan torehan waktu 41 menit 53.647 detik. Di belakang Marquez ada Dovizioso dan di podium ketiga MotoGP Prancis ada Petrucci.

Berikut hasil MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans:

Sumber: MOTOGP