BPN Benarkan Prabowo Subianto ke Brunei, Tapi..

Capres Prabowo Subianto (pakai kacamata) saat tiba di salah satu bandara di Brunei Darussalam. (INT)
Capres Prabowo Subianto (pakai kacamata) saat tiba di salah satu bandara di Brunei Darussalam. (INT)

BERITA.NEWS, Jakarta – Capres Prabowo Subianto dikabarkan kabur ke Brunei Darussalam jelang pengumuman hasil Pilpres 2019 oleh KPU. Betulkah capres nomor urut 02 itu kabur?

Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, membenarkan jika Ketua Umum Partai Gerindra itu memang benar ke Brunei.

Tapi, Dahnil mengungkap bahwa alasan kepergian Prabowo ke Brunei Darussalam pada Kamis, 16 Mei lalu bukan untuk kabur seperti yang ditudingkan.

Baca Juga :  Umrah Syawal, Randa Azzahra Travel Kembali Berangkatkan Jamaah

Dahnil mengatakan, Prabowo bertandang ke ibu kota Brunei, Bandar Sri Begawan, dalam rangka bersilaturahmi dengan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah.

“Pak @prabowo ke Brunei pada tanggal 16/05/19 hanya satu hari pulang pergi tidak menginap, untuk bersilaturahmi dengan Sultan Brunei Darussalam,” tulis Dahnil di akun Twitternya, @DahnilAnzar Sabtu (18/5/2019).

Dahnil juga menyanggah bahwa tidaklah benar Prabowo kabur ke luar negeri atau jalan-jalan. Informasi itu sebelumnya disebarkan oleh sebuah situs.

“Jadi hoax dan fitnah bila menyebut Pak Prabowo ke LN (luar negeri) kabur atau jalan-jalan seperti yang dilakukan seword dkk (dan kawan-kawan),” kata mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah ini.

loading...

Informasi Prabowo pergi ke Brunei Darussalam ini sebelumnya beredar melalui sebuah foto. Dalam foto itu, Prabowo dan rombongannya tampak berada di area kedatangan sebuah bandar udara.