Abdul Hayat Gani Optimis Ditetapkan Presiden Jadi Sekda Definitif Sulsel

Calon Sekda Defenitif Sulsel, Abdul Hayat Gani
Calon Sekda Defenitif Sulsel, Abdul Hayat Gani

BERITA.NEWS, Makassar ‚Äď Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyebutkan Tim Penilai Akhir (TPA) sudah menetapkan satu nama duduki jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Pemprov Sulsel. Sabtu (18/5/2019).

Meski demikian, Nurdin masih enggang untuk membeberkan satu nama tersebut, padahal isu penetapan dan pelantikan Sekda defenitif, sudah jadi pembicaraan para pegawai internal lingkup Pemprov Sulsel. Nama Abdul Hayat Gani disebut calon yang telah dipilih pemerintah pusat.

Kepada BERITA.NEWS, Abdul Hayat juga tidak terlalu banyak menjelaskan isu dirinya telah ditetapkan Presiden jadi Sekda Definitif dari dua calon lainnya yang diusulkan Nurdin Abdullah ke Kemendagri. Ia juga mengaku belum berbicara kepada Gubernur soal status tersebut.

“Amin saja, dinda. (Soal SK) Belum tunggu aja. (Satu Calon Dipilih Presiden) sudah mi,” katanya saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku pihaknya tidak pernah melakukan intervensi ke pemerintah pusat soal penunjukan Sekda definitif tersebut. Nurdin juga masih enggan berkomentar isu nama mantan Direktur Penanganan Fakir Miskin Kemensos sudah pilih TPA.

“Saya tidak ada kepentingan. Sama sekali tidak ada intervensi. Kita sudah serahkan sepenuhnya. Saya ngapain mau ngurus yang begitu. Urusan di sini saja tidak habis – habisnya” ucapnya

“TPA sudah menentukan nama satu, Kalau SK sih mungkin cepat ya, karna TPA nya sudah selesai, SK sudah bisa di bikin 2 hari selesai, mudah-mudahan,” pungkas Nurdin di kantor Gubernur Sulsel kemarin.

.KH