Tokoh Masyarakat Apresiasi Penyelenggaraan Pemilu di Gowa

Ketua Majelis Ulama Indonesia, H Abu Bakar Paka.
Ketua Majelis Ulama Indonesia, H Abu Bakar Paka.

BERITA.NEWS, Gowa – Seluruh rangkaian penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Gowa kini dinyatakan selesai dan telah berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.

Berkaitan dengan hal itu, Ketua Dewan Masjid Kabupaten Gowa,  Baharuddin Mangka menyampaikan ungkapan apresiasi atas terselenggaranya Pemilu 2019 di Kabupaten Gowa yang telah berjalan aman dan lancar.

“Selaku Ketua Dewan Masjid Kabupaten Gowa yang juga sekaligus pengurus daerah Muhammadiyah, saya menyampaikan apresiasi kepada KPU, Polri dan TNI atas terselenggaranya Pemilu yang aman dan lancar,” ucapnya.  Jumat (17/5/2019).

Selain itu, Baharuddin juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa untuk tidak terhasut dengan gerakan atau seruan People Power, yang sengaja diciptakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga :  Kodim Gowa Berhasil Salurkan BLT-Migor ke 4.000 Masyarakat Kurang Mampu

“Mari kita ciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk di Kabupaten Gowa, serta tindakan inkonstitusional demi keutuhan NKRI,” tutup Ketua Dewan Masjid Se-Kabupaten Gowa ini.

Sementara itu, Apresiasi pun datang dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Abubakar Paka, atas penyelenggaraan pemilu 2019 yang aman dan lancar di Kabupaten Gowa.

“Selaku Ketua MUI Kabupaten Gowa, saya menyampaikan apresiasi kepada KPU, Polri dan TNI atas terselenggaranya Pemilu yang aman dan lancar,” ucapnya.

Senada dengan Baharuddin, Ketua Dewan Hadat Bate Salapang Kerajaan Gowa Abd Razak Tate, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa untuk tidak terhasut dengan gerakan atau seruan People Power yang sengaja diciptakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga :  Oknum RW di Gowa Diduga Semena-mena Ingin Tutup Sekolah, Guru dan Warga Resah

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa untuk tidak terhasut dengan gerakan atau seruan People Power yang sengaja diciptakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tutupnya.

Dirinya pun mengajak masyarakat untuk turut serta menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk di Kabupaten Gowa.

.ACP