“Pak Dokter” Ramaikan Bursa Bacalon Bupati Bulukumba

Bakal Calon Bupati Kabupaten Bulukumba
Bakal Calon Bupati Kabupaten Bulukumba

BERITA.NEWS, Makassar – Pilkada Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) akan dihelat pada tahun 2020. Sejumlah figur pendatang baru dipredikis akan ikut bertarung.

Salah satunya adalah dr. Isradi Febriyanto Syafruddin atau karib disapa “Pak Dokter”. Nama Isradi mencuat sebagai figur Bakal Calon (Bacalon) Bupati Kabupaten Bulukumba.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Isradi? Dia adalah politisi Partai Gerindra, kelahiran Kota Makassar 12 Februari tahun 1991. Tokoh muda ini disebut didukung sejumlah kelompok masyarakat dan aktivis mahasiswa.

Kepada BERITA.NEWS, dokter Isradi yang juga Alumnus Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, mengaku siap bertarung memperebutkan amanah masyarakat di Bumi Panrita Lopi pada Pilkada 2020.

“Alhamdulillah jika demikian. Mengenai niat, jika masyarakat menginginkan dan berharap akan adanya figur baru dalam Pilkada Bulukumba 2020 nanti, Insya Allah saya siap,” kata Isradi via telepon, belum lama ini.

Sebelum nama Isradi masuk dalam bursa Bacalon Bupati Bulukumba tahun 2020, dia banyak berkecimpung sebagai Ketua Tidar DPC Kota Makassar.

Sebagai dokter, Isdar Pengurus Pusat Yayasan Internasional Wadah Titian Harapan. Organisasi yang bergerak di bidang pemberdayaan khusus perempuan.

Dari segi riwayat pendidikan, dokter Isradi mengeyam pendidikan dasar dan menengah di Kabupaten Jeneponto. Kemudian Istri dari Vonny Ameliani Suardi itu melanjutkan pendidikan menengah atas di SMA 3 Makassar.

Lepas dari bangku sekolah, Pak Dokter kemudian melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran Unismuh dan berlanjut sebagai alumni Pasca Sarjana Unhas.

Ditanya tentang kendaraan untuk bertarung di Pilkada Bulukumba tahun 2020, Isradi mengaku saat ini belum memikirkan hal tersebut. Namun dirinya memastikan siap ikut bertarung.

“Sampai saat ini belum ada pembicaraan serius karena kami semua masih fokus dengan pilpres dan pilcaleg,” tandas Isradi.

Selain Kabupaten Bulukumba, ada 269 daerah yang menggelar Pilkada serentak tahun 2020. Termasuk sejumlah kabupaten di Sulsel.