Di Kampung Halaman, Wabup Ingatkan Pentingnya Sinergitas Masyarakat dan Pemerintah

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni saat safari ramadan di kpung halamannya Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa.
Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni saat safari ramadan di kpung halamannya Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa.

BERITA.NEWS, Gowa – Safari Ramadan ke kampung halaman, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni disambut antusias oleh masyarakatnya. Termasuk sejumlah tokoh masyarakat yang menjemput langsung kedatangan orang kedua di Kabupaten Gowa ini. Jumat (17/5/2019).

“Saya sangat bahagia bisa berada di tengah-tengah masyarakat Manuju karena semua adalah keluarga saya. Karena daerah ini adalah daerah kelahiran saya, makanya semua yang hadir ini adalah keluarga saya,” katanya di sela-sela sambutannya.

Menurutnya, membutuhkan sinergitas dan dukungan penuh dari masyarakat dalam membangun suatu daerah ke arah lebih baik. Mengingat masyarakat menjadi satu unsur yang tidak dapat dipisahkan.

Baca Juga :  Basmin Apresiasi Inovasi Kades Bonelemo Akan Wisata Pendidikan

“Agar sinergitas pemerintah dan masyarakat semakin terbangun maka perlu dipupuk dengan bersilaturahmi atau turun langsung bertemu dengan masyarakat. Adanya silaturahmi ini akan semakin mempererat emosional dan kompakan kita, sehingga kedepan masyarakat akan semakin mendukung program-program yang kita gagas untuk memajukan Kabupaten Gowa yang kita cintai ini,” tuturnya.

Sehingga dengan adanya dukungan masyarakat dan kerja keras SKPD dalam membangun daerah berjuluk Butta Bersejarah ini, Pemkab Gowa berhasil menjadi penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik pada peringkat 21 tingkat kabupaten se-Indonesia dari Menteri Dalam Negeri RI.

Baca Juga :  Arahan Bupati Luwu Minta ASN Kembali Perkuat Sinergitas

Bahkan di tahun ini Pemkab Gowa berhasil naik 10 peringkat dari peringkat 31 di tahun sebelumnya.

“Kita berhasil meraih skor 3,2412 dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Peringkat 21 ini kita raih dari 397 kabupaten/kota se-Indonesia,” ungkapnya dihadapan masyarakat Manuju.

Kedepan, Pemkab Gowa telah berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten Gowa sebagai daerah yang lebih unggul, handal, dan sejahtera serta masyarakat yang berkualitas mandiri dan berdaya saing dengan tata kelola yang baik. Hal yang dilakukan untuk mempertahankan prestasi tersebut maka diperlukan peningkatan pembangunan dari desa hingga ke kecamatan.

.ACP