Dinas Perdagangan Luwu Gelar Pasar Murah Selama Sepekan

Ilustrasi
Ilustrasi

BERITA.NEWS, LUWU – Dinas Perdagangan Kabupaten Luwu, menggelar pasar murah di sejumlah kecamatan selama seminggu terhitung sejak Kamis, (16/5/2019).

Kepala Dinas Perdagangan, Wahida, menyampaikan pasar murah yang mereka lakukan tidak fokus saja di lokasi pasar tetapi bisa saja dilakukan di lapangan atau di kantor camat dan desa setempat.

Seperti halnya tahun lalu, pasar murah Dinas Perdagangan Kabupaten Luwu menjual dalam bentuk paket atau kemasan. Satu kemasan berisikan gula pasir 2 kg , terigu 2 kg, mentega 1 kg, minyak goreng 2 liter, sirup 1 botol.

“Satu paket harganya Rp65 ribu dari harga modal lebih Rp100 ribu. Jadi jika dihitung kami kasi diskon hingga Rp35 ribu dalam setiap paketnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Penipu Catut Nama Kadis PUPR Luwu Minta Uang Kades

“Pasar murah yang kami lakukan tahun ini adalah yang kesekian kalinya setiap tahunnya. Khusus tahun ini kami laksanakan selama tujuh hari di tujuh kecamatan,” tambahnya.

Adapun lokasi pasar murah Dinas Perdagangan yakni di Kecamatan Suli, Kecamatan Larompong, Kecamatan Belopa Utara, Kecamatan Walenrang, Kecamatan Bua Ponrang, Camatan Suli Barat dan Kecamatan Bajo Barat.

Kepala Bidang Usaha Perdagangan, Husna Sunusi, menambahkan kegiatan mereka di lapangan juga melibatkan Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu selama tujuh hari tersebut.

Baca Juga :  Penipu Catut Nama Kadis PUPR Luwu Minta Uang Kades

Salah seorang warga di Kecamatan Suli, berharap kepada pemerintah agar dalam pelaksanaan pasar murah tidak menerima pembelian paket dalam jumlah yang banyak.

“Kami minta satu paket untuk satu rumah tangga, jangan ada yang dapat dua nantinya. Ini agar supaya seluruh masyarakat bisa tersentuh program pasar murah,” ujar Suleha.

Selain itu, Suleha juga berharap agar masyarakat yang tersentuh pasar murah benar-benar masyarakat yang kurang mampu bukan kalangan ASN, TNI atau Polri.

.Asri