Bulan Ramadan, Fachruddin Rangga Serap Aspirasi Warga di Gowa dan Takalar

BERITA.NEWS, Takalar – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Fachruddin Rangga, menggelar reses masa sidang kedua tahun 2019 di sejumlah kecamatan di Kabupaten Takalar dan Gowa

Pada reses di bulan Ramadan ini, Rangga sapaan karibnya, pertama menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Sombala Bella, Kecamatan Pattalassang dan kemudian di Desa Sanrobone Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar.

Di titik ketiga, Anggota Fraksi Partai Golkar tersebut bertemu masyarakat di Desa Bontolangkasa Selatan, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa pada Kamis (16/5/2019).

Rangga menjelaskan bahwa reses di Desa Bontolangkasa Selatan dirangkaikan dengan buka puasa bersama masyarakat dan juga dilakukan pada dua titik sebelumnya.

Baca Juga :  Pemkab Luwu Raih Opini WTP ke-7

Dari reses itu, Rangga mengaku aspirasi dari masyarakat mayoritas menginginkan bantuan sarana dan prasarana pertanian. Baik berupa alat mesin pertanian (alsintan) mau pun kebutuhan pertanian lainnya.

“Masyarakat juga mengharapkan pemerintah provinsi dapat memberi perhatian terhadap infrastruktur desa di antaranya saluran irigasi, jalan desa, drainase desa, jalan setapak. Masyarakat desa juga mengharapkan percepatan penyaluran bantuan pupuk dan bibit agar dapat digunakan tepat waktu penanaman,” ungkap Rangga melalui keterangan tertulisnya.

Baca Juga :  TP PKK Luwu Sosialisasikan Pemanfaatan Pekarangan Hatinya PKK, PHBS dan 5 Pilar STBM

Lebih jauh Rangga mengatakan, Reses ini memang adalah wadah untuk menampung aspirasi yang kemudian akan diperjuangkan menjadi salah satu kegiatan prioritas dalam pembahasaan APBD perubahan 2019 dan APBD pokok 2020 demikian kuncinya.