Preview Lao Toyota FC vs PSM: Panggung Para Pemain Pelapis

Dua pemain PSM, Marc Klok (kiri) membayangi pemain Lao Toyota FC, Kazuo Honma (tengah) dibayangi pemain PSM, Taufik Hidayat pada pertandingan grup H AFC Cup di Stadion Pakansari, 13 Maret 2019. (Foto: AFC)
Dua pemain PSM, Marc Klok (kiri) membayangi pemain Lao Toyota FC, Kazuo Honma (tengah) dibayangi pemain PSM, Taufik Hidayat pada pertandingan grup H AFC Cup di Stadion Pakansari, 13 Maret 2019. (Foto: AFC)

BERITA.NEWS, Makassar – Pertandingan Grup H AFC Cup 2019 antara Lao Toyota FC Vs PSM Makassar, disebut sebagai laga unjuk kualitas pemain pelapis tim tamu.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Nasional Laos, Vientiane, pada Selasa (14/5/20119), PSM tak memboyong sedikitnya lima pemain utama. Dua di antaranya adalah Wiljan Pluim dan M Rahmat.

Pemain PSM Makassar, Bayu Gatra (kiri) berebut bola dengan pemain Lao Toyota FC, Victor Amaro (tengah) pada pertandingan AFC Cup 2019, di Stadion Pakansari Bogor. (FOTO: AFC)

Bukan tanpa alasan, pasalnya bagi PSM, berapa pun hasil pertandingan melawan Lao Toyota FC tak mempengaruhi langkah Juku Eja ke semifinal zona Asean AFC Cup 2019. PSM saat ini memimpin klasemen Grup H AFC Cup.

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengatakan, pertandingan melawan Lao Toyota menjadi kesempatan kepada pemain yang selama ini menjadi pelapis. Mereka juga harus siap untuk menjadi pemain utama.

“Ini adalah momen yang tepat bagi pemain yang terpilih untuk menunjukkan kualitasnya. Mereka memiliki kesempatan menunjukkan seberapa bagus mereka,ā€ kata Darije Kalezic, pada sesi konferensi pers jelang laga kontra Lao Toyota, di Laos, Senin (13/5/2019).

Sebagai bukti bahwa pertandingan melawan Lao Toyota adalah “Panggung Pemain Pelapis”, Darije membawa dua pemain muda yaitu Takwir dan Rizki Pratama.

“Pertandingan ini bisa untuk menilai bagaimana performa mereka ke depan. Jadi, beberapa pemain sengaja tidak dibawa,” tukas eks pelatih Wellington Phoenix ini.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=Qn2Y4cFPfmI&w=560&h=315]

Pada leg pertama fase grup H AFC Cup 2019, PSM Makassar melumat Lao Toyota FC dengan skor 7-3 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pada 13 Maret 2019.

Lao Toyota FC saat ini menjadi juru kunci klasemen Grup H AFC Cup 2019 dengan torehan 1 poin dari 4 kekalahan dan satu kali imbang. Sebaliknya, PSM hanya membutuhkan hasil imbang untuk meraih status juara grup.