Nurdin Abdullah Ingin Minta Pusat Cukupi Dana Pembangunan Masjid 99 Kuba

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat tinjau masjid 99 Kuba bersama PJ Walikota Makassar
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat tinjau masjid 99 Kuba bersama PJ Walikota Makassar

BERITA.NEWS, Makassar – Pemprov Sulsel akan mencoba sharing anggaran dengan pemerintah pusat terkait keberlanjutan pembangunan masjid 99 Kuba kawasan center point of Indonesia (CPI) Makassar.

Rencana tersebut, diutarakan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat melakukan peninjauan bangunan Masjid 99 Kuba yang mulai dikerjakan pada masa mantan Gubernur Sulsel dua periode Syahrul Yasin Limpo.

“Tahun 2020 kita berharap kalau harus menggunakan APBD ada dikorbankan menyelesaikan ini, kita harap ada sharing dari pemerintah pusat. Insha’Allah saya akan coba ekspos projects ini, mudah-mudahan pemerintah pusat bisa membantu menyelesaikan itu,” katanya, Selasa (14/5/2019).

Baca Juga :  Pemprov Rehab Daerah Irigasi Cenrana, Layani 662 Ha Lahan

Menurut Mantan Bupati Bantaeng dua Periode itu, Masjid 99 kubah tersebut harus segera dimanfaatkan, apalagi sudah menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 120 miliar.

“Nah kalau saya lihat memang ini kondisi 70 persen tetapi yang namanya finishing pasti lebih mahal, kemungkinan kita membutuhkan Rp 120 miliar juga, sampai penataan semua,” paparnya.

Baca Juga :  Seleksi Paskibra Nasional di Sulsel Berjalan Transparan, Libatkan BPIP

Olehnya itu, pihaknya akan mencoba melihat kembali pada saat pembahasan APBD perubahan 2019. Menyisihkan alokasi anggaran untuk pembangunan drainase dan jalan masuk masjid.

“Di APBD perubahan ini ada sisa tender kita bisa alokasikan ke sini, kurang lebih sekitar Rp 20 miliar termasuk drainase dan apa segala, kita bisa selesaikan tahun ini,” pungkasnya.

.KH