Kalahkan Lao Toyota, PSM Juara Grup AFC Cup

Pemain PSM merayakan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lao Toyota FC. (Foto: AFC CUP)
Pemain PSM merayakan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lao Toyota FC. (Foto: AFC CUP)

BERITA.NEWS, Laos – PSM Makassar mengalahkan tuan rumah Lao Toyota FC pada pertandingan terakhir Grup H AFC Cup 2019 dengan skor 3-0, di Stadion Nasional Laos, Selasa (14/5/2019) malam.

PSM mencatatkan Clean Sheet selama pertandingan fase grup AFC Cup 2019, dengan empat kali menang dan dua hasil imbang di Grup H.

Gol kemenangan masing-masing diciptakan oleh Rasyid Bakri pada menit ke-43. Umpan cut back Bayu Gatra dituntaskan dengan sontekan oleh “Pangeran” Rasyid. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di menit awal babak kedua, tuan rumah Lao Toyota FC mendominasi jalannya pertandingan. Sejumlah peluang tercipta dari kaki pemain asing tuan rumah yakni Rafinha namun belum berbuah gol.

PSM justru menggandakan keunggulan melalui Saldi pada menit 74. Berawal dari skema serangan balik, Bayu Gatra kembali menjadi kreator terciptanya gol tim tamu. Saldi dengan mudah melesatkan bola ke gawang Lao Toyota.

Unggul 2-0, PSM tak mengendurkan serangan meski Pelatih Darije Kalezic menarik dua pemain bertahan antara lain Zulkifli Syukur digantikan Asnawi Mangkualam dan Reva Adi Utama diganti oleh Benny Wahyudi.

https://twitter.com/AFCCup

PSM menutup kemenangan dengan gol Guy Junior pada menit 86. Umpan Saldi dituntaskan pemain naturalisasi tersebut dengan tembakan keras yang menghujam gawang Lao Toyota. Skor 3-0 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini menjadikan PSM sebagai juara Grup H AFC Cup 2019 dengan jumlah 14 poin dan lolos ke semifinal zona Asean bersama Home United FC.