BERITA.NEWS, Makassar – Grup Blackpink memecahkan rekor sebagai K-pop pertama yang memiliki video musik dengan lebih dari 800 juta lebih tampilan atau penonton di YouTube.

Dilihat BERITA.NEWS, Minggu (12/5/2019) video musik Blackpink berjudul “Ddu-Du Ddu-Du” telah dinonton 802 juta kali di YouTube sejak video ini dirilis pada Juni 2018.

Menurut laporan Yonhap, label rekaman Blackpink yaitu YG Entertainment mengatakan video Ddu-Du Ddu-Du memecahkan rekor tontonan K-Pop di YouTube setelah diunggah 11 bulan lalu.

Meski video Ddu-Du Ddu-Du Blackpink telah ditonton hingga 800 juta kali, namun itu tak mengalahkan rekor tontonan video artis solo Korea Selatan, PSY, dengan lagunya yang mega-hit “Gangnam Style” telah ditonton 3,3 miliar tampilan di YouTube.

“YouTube dan media sosial adalah katalisator untuk perubahan di pasar musik global,” kata YG Entertainment, dikutip BERITA.NEWS, Minggu (12/5/2019).

“Ini menunjukkan bahwa dunia memperhatikan BLACKPINK dengan cermat, yang bisa disebut ‘ratu’ di daerah ini.”

Blackpink, yang memulai debutnya pada tahun 2016, telah membuat sejarah ketika single terbarunya, “Kill This Love,” memetakan pada chart single utama Billboard – Hot 100 – dan Official Singles Chart Top 100 di Inggris selama empat dan lima minggu berturut-turut, menjadikannya grup K-Pop wanita Korea pertama yang mencatat prestasi seperti itu.

Video untuk “Kill This Love,” yang dirilis pada 5 April, melewati 300 juta tampilan YouTube awal minggu ini. YG Entertainment mengatakan Blackpink akan memulai tur Eropa Sabtu depan di Amsterdam.