Selebgram Makassar di Film Pendek FTI UMI


Rektor Universitas Musim Indonesia Prof Basri Modding bersama Dekan FTI UMI Zakir Zabara saat melaunching film harapan. (BERITA.NEWS/ IA)

BERITA.NEWS, Makassar – Setelah sukses dengan film pendek berjudul “Terlambat” yang telah di tonton lebih dari delapan Juta Kali,  Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI kembali merilis film pendek berjudul “Harapan”.

Launching perdana film Harapan ini juga dirangkaikan dengan menlauncing program E-Learning Service yang digelar di pelataran  Fakultas Teknologi Industri dan diakhiri dengan acara buka puasa bersama,  Sabtu (11/5/2019)

Film Harapan sendiri merupakan film pendek ketiga yang buat FTI UMI, sebelumnya telah membuat dua film pendek yakni Senior VS Junior dan Terlambat.

Dekan Fakultas Teknologi Industri UMI Zakir Zabara mengatakn bahwa FTI UMI sudah mulai menerapkan sistem online,  dimana lewat film dapat juga menjadi sarana promosi.

“UMI tahun ini sudah memulai sistem online. Saya berfikir sistem online ini bagus untuk perkembangan. Makanya lewat film ini kita memperkenalkan FTI,”ujarnya.

Selebgram Makassar yang ikut bermain di
film pendek FTI UMI “Harapan”


Film ini digarap dengan melibatkan selebgram asal Makassar. Termasuk melibatkan konten kreator dari Makassar.

Diantaranya, Tumming Abu, Bassitoayya, Super DJ Makassar, Lelaki Tamvan, Jade Thamrin, Zakaribo, dan Awal.

“Film Harapan ini melibatkan 10 selebgram atau konten kreator di youtube. Ini murni film iklan FTI, semua prosesnya juga memakai gedung FTI,”Tambahnya

Acara launching film ini di hadiri langsung oleh rektor Universitas Musim Indonesia Prof Basri Modding dan sejumlah civitas akademika Fakultas Teknologi Industri UMI.

IA