Nurdin Abdullah Pastikan Lantik Ulang 193 Pejabat Pemprov.

Nurdin Abdullah (BERITA.NEWS/KH)
Nurdin Abdullah (BERITA.NEWS/KH)

BERITA.NEWS, Makassar- Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku pihaknya sudah menyelesaikan persoalan pelantikan 193 pejabat pegawai negeri sipil (PNS) eselon III dan IV yang dinilai menyalahi prosedur administrasi.

Menurutnya, setelah melalui evaluasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait adanya dua Surat Keputusan (SK) pelantikan atas nama Gubernur dan Wakil Gubernur. Nurdin mengatakan telah menemukan solusi dengan lakukan pelantikan ulang.

“Selesai ini barang. Kita kan luruskan semua yang dianggap kurang kita lengkapi, kita Sempurnakan,” ucapnya saat ditemui di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel. Jalan Jendral Sudirman. Minggu (12/5/2019).

Baca Juga :  Seleksi Paskibra Nasional di Sulsel Berjalan Transparan, Libatkan BPIP

Mantan Bupati Bantaeng dua Periode itu mengatakan tidak ada yang berubah 193 pejabat yang dilantik Wagub Sulsel Andi Sudirman akan dilantik ulang oleh Nurdin Abdullah. Namun, beredar kabar 193  pejabat yang dilantik Wagub memang menyalahi aturan.

 “(193) iya, gak ada yang berubah. Kan kita yang minta evaluasi, artinya di luruskan semua yang bertentangan dengan aturan. Tidak usah di besar –besarkan kita biarin dulu empat bulan berjalan. Kita lihat kita evaluasi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pemprov Rehab Daerah Irigasi Cenrana, Layani 662 Ha Lahan

“(Pekan depan pelantikan) harusnya cepat, supaya ada kepastian,” tambahnya.

.KH