Manchester City Juara Liga Inggris

Selebrasi pemain Manchester City usai mencetak gol ke gawang Brighton and Hove Albion. (REUTERS)
Selebrasi pemain Manchester City usai mencetak gol ke gawang Brighton and Hove Albion. (REUTERS)

BERITA.NEWS, Makassar – Gelar juara Liga Inggris musim 2018/2019 menjadi milik Manchester City (Man City). The Citizens mengakhiri musim ini dengan jumlah 98 poin mengalahkan pesaing ketatnya, Liverpool

Man City mengunci gelar Liga Premier Inggris setelah mengalahkan Brighton and Hove Albion dengan skor telak 1-4 di Stadion The Amex, Minggu (12/5/2019).

Gol kemenangan Man City dicetak oleh Sergio Aguero (28′), Aymeric Laporte (38′). Dua gol lainnya diciptakan Mahrez (63′) dan gol tendangan pagar dari Ilkay Gundogan pada menit 72.

Pada waktu yang sama Liverpool sukses menekuk Wolverhampton Wanderers di Anfield Stadium dengan skor 2-0. Meski memetik tiga poin, The Reds kalah satu poin dari Man City.

Ini merupakan gelar juara Liga Premier Inggris Manchester City yang ke-6 dan gelar kedua yang dipersembahkan Pep Guardiola kepada The Sky Blues.

Musim ini Manchester City meraih gelar juara Piala Carabao atau Piala Liga Inggris. Sementara Liverpool harus puasa gelar yang ke-29 tahun setelah gagal musim ini.