Dihadapan Warga Tompobulu, Bupati Adnan Beberkan sejumlah Prestasi Pemkab Gowa

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat safari ramadan di Desa Datara, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat safari ramadan di Desa Datara, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa.

BERITA.NEWS, Gowa – Kunjungi Desa Datara, Kecamatan Tompobulu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengungkapkan jika beberapa minggu lalu Pemkab Gowa mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI sebagai Kabupaten dengan penyelenggaraan Pemerintahan terbaik dan mendapatkan bintang dua.

“Kabupaten Gowa saat ini berada di urutan ke 21 dari 396 Kabupaten yang ada di Indonesia. Capaian ini tentu karena adanya kerja keras di lingkungan pemerintah Kabupaten Gowa yang terus di doakan oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada,” beber Adnan. Sabtu (11/5).

Dengan begitu, Adnan berharap agar masyarakat bersama pemerintah daerah untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan semua agar prestasi demi prestasi mampu diraih dan keberhasilan pun mampu dicapai bersama.

Baca Juga :  Oknum RW di Gowa Diduga Semena-mena Ingin Tutup Sekolah, Guru dan Warga Resah

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan bahwa safari ramadan merupakan momentum untuk kita saling mengingatkan antara satu dengan yang lainnya. Khususnya di bulan suci ramadhan yang kita banggakan ini tentunya mari kita sama ā€“ sama meningkatkan kualitas keimanan kita kepada Allah SWT.

“Bulan suci ramadan ini merupakan bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh ampunan, bulan dimana tempat untuk kita bersama sama untuk kita meningkatkan amal ibadah yang insya allah pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT,” tuturnya.

Sekadar diketahui, setiap tahun Pemkab Gowa mengusahakan minimal tiga kali melaksanakan kunjungan kerja di 18 Kecamatan di Kabupaten Gowa.

Baca Juga :  Kodim Gowa Berhasil Salurkan BLT-Migor ke 4.000 Masyarakat Kurang Mampu

Untuk kunjungan pertama dilaksanakan diawal tahun dalam rangka memaparkan program-program kerja pemerintah daerah. Kedua safari ramadan dan yang ketiga kita lakukan diakhir tahun sebagai evaluasi program yang telah kita kerjakan.

“Jadi dalam setahun minimal tiga kali kami akan melakukan kunjungan kerja. Selain untuk bersilaturahmi, kita juga ingin melakukan pendekatan secara bathin dengan masyarakat karena kita merupakan satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan dalam membangun Kabupaten Gowa yang kita cintai,” ujar orang nomor satu di Gowa ini.

.ACP