Safari Ramadan Hari Pertama, Bupati Adnan Kunjungi Kampung Halaman

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat Safari Ramadan di Dua Kecamatan yakni Bontonompo dan Bontonompo Selatan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat Safari Ramadan di Dua Kecamatan yakni Bontonompo dan Bontonompo Selatan

BERITA.NEWS, Gowa – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda) Gowa dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa memulai Safari Ramadan pada hari Jumat (10/5/2019).

Rombongan melakukan buka puasa di Desa Tindang, Kecamatan Bontonompo Selatan, dan kemudian melaksanakan shalat tarawih di Masjid Nurul Istiqomah, Dusun Bontoba’do, Desa Kalebarembeng, Kecamatan Bontonompo.

Bupati Adnan mengatakan, umur yang panjang dan kesehatan yang diberikan dalam menjalani Ramadan tahun ini patut kita syukuri bersama, sehingga silaturahmi juga dapat dijalankan.

“Patut kita bersyukur karena Allah masih memberikan kita sehat dan umur panjang sehingga dapat kembali menjalankan Ramadan. Atas kesempatan yang diberikan Allah pulalah kita dapat bersilaturahmi dan shalat berjamaah malam ini,” tutur Adnan.

Baca Juga :  TP PKK Luwu Sosialisasikan Pemanfaatan Pekarangan Hatinya PKK, PHBS dan 5 Pilar STBM

Baca Juga : Gerebek Gudang Miras, 131 Botol Diamankan Polres Gowa

Pada momen Ramadan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk beribadah termasuk meningkatkan ibadah-ibadah baik yang bersifat wajib maupun sunnah. Salah satunya dengan melaksanakan salat tarawih.

Lanjutnya, melalui shalat tarawih ini kita dapat memperbaiki segala kekurangan pada bulan-bulan sebelumnya, yaitu memperbaiki ibadah dan pendekatan kita kepada Allah (Hablumminallah) dan pendekatan kepada sesama manusia (Hablumminannas).

“Ramadhan adalah bulan penuh berkah, bulan penuh pengampunan dan seluruh ibadah yang dilakukan Insya Allah mendapatkan amalan – amalan yang berlimpah,” terangnya.

Baca Juga :  Pemkab Luwu Raih Opini WTP ke-7

Menurut Adnan, Safari Ramadan di dua kecamatan yaitu di Kecamatan Bontonompo dan Bontonompo Selatan ini adalah yang pertama dan merupakan bentuk silaturahmi guna mempererat ikatan emosional yang dilakukan pemerintah daerah kepada masyarakat.

Baca Juga : Peringatan Hari Nakba, Warga Arab – Israel : “Hari Kemerdekaan Kalian adalah Bencana Bagi Kami”

Rencananya Safari Ramadhan ini akan dilakukan di 18 kecamatan dengan mengunjungi sejumlah desa-desa yang memang belum menjadi lokasi kunjungan.

“Saya sangat bahagia bisa melakukan kunjungan di desa ini yang merupakan daerah saya,” ujarnya.

.ACP