Nurdin Abdullah Kenalkan Nama Pj Walikota Depan Jama’ah Masjid Nurul Kausar Makassar

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Kenalkan safari ramadan di masjid Nurul Kausar Makassar

BERITA.NEWS, Makassar– Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memperkenalkan nama penjabat (PJ) Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, saat safari ramadan di masjid Nurul Kausar Jalan Andi Mangerangi, Jumat (10/5/2019).

Nurdin mengatakan kekosongan jabatan Walikota dan Wakil Walikota Makassar, pasca ditinggal Mohammad Ramdhan Pomanto dan Syamsul Rizal, harus diisi oleh seorang Pj Walikota dari Pejabat Eselon II Pemprov Sulsel.

“Senin kita akan melantik Penjabat Wali Kota (Makassar), 20 bulan (menjabat) itu lama sekali, ini karena masyarakat memilih kotak kasong, tidak mungkin kotak kosong memimpin kita,” sebutnya.

Lanjut Nurdin, setelah pasca pilwakot dimenangi kotak kosong, makassar kembali akan menggelar pilwakot pada tahun 2020 mendatang. Olehnya itu, masa jabatan PJ Walikota secara otomatis berakhir setelah penetapan kepala daerah baru.

“Namanya Pak Ibqal Suhaeb, beliau adalah Kepala Balitanda Sulsel,” bebernya.

“Sebagai pejabat baru di Sulsel mudah-mudahan saya juga bisa diterima sebagai Gubernur baru, dan saya tidak bisa berbuat tanpa kita semua dan saya dapat amanah ini karena kita semua dan Sulsel,” pungkasnya.

  • KH