Gerebek Gudang Miras, 131 Botol Diamankan Polres Gowa

Satres Narkoba Polres Gowa amankan 131 botol Miras di area pertokoan Pasar Sungguminasa
Satres Narkoba Polres Gowa amankan 131 botol Miras di area pertokoan Pasar Sungguminasa

BERITA.NEWS, Gowa – Sebanyak 131 botol Minuman Keras (Miras) berhasil diamankan Satres Narkoba Polres Gowa dalam penggerebekan yang dilakukan Jumat (10/5/2019) di area pertokoan di Pasar Sungguminasa, Gowa. 

131 Botol Miras dengan merk Topi Roja dan Anggur Beranak ini disimpan disebuah gudang yang bercampur dengan barang jualan lainnya. 

Kaur Bin Ops (KBO) Satres Narkoba Polres Gowa, Iptu Masjaya mengatakan, penggerebekan ini berdasarkan laporan yang masuk bahwa lokasi tersebut disinyalir sebagai salah satu tempat penyimpanan miras terbesar di Gowa. 

“Kami berhasil mengamankan 131 boto Miras dengan merk yang beragam, diantaranya Topi Roja, Anggur Beranak yang merupakan Miras golongan B, dan dari hasil laporan, lokasi ini salah satu penyimpanan Miras terbesar di Gowa,” beber Iptu Masjaya kepada media. 

Baca Juga :  Bupati Luwu Hadiri PSBM XXII di Makassar

Adu mulut pun tak terhindari antara pemilik gudang miras dengan personil dalam penggerebekan gudang Miras ini. 

“Dia (Pemilik Miras) ngotot jika  barangnya itu hanya disimpan dan tidak untuk dijual di bulan Ramadan, dan kami katakan tidak ada jaminan jika mereka tidak menjualnya, karena Miras ini bercampur dengan barang-barang jualan lain,” tambahnya.

Baca Juga :  LSM Somasi Soroti Dugaan Penyimpangan Penggunaan Dana Bos SD IV Sungguminasa¬†

Pemilik Miras juga bersih keras meyakinkan personil jika Miras miliknya tidak untuk dijual melainkan hanya disimpan. 

Kendati, karena tidak memiliki izin penjualan untuk Miras golongan B itu, personil tetap menyita ratusan miras tersebut. 

Ratusan miras tersebut kemudian diamankan Satres Narkoba untuk dilakukan penindakan hukum lebih lanjut. 

.ACP