Dibangun Tahun ini, Begini Site Plan Stadion Kalegowa

Site Plan Stadion Kalegowa yang akan dibangun Pemkab Gowa tahun ini (IST)

BERITA.NEWS, Gowa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan segera memulai pembangunan Stadion Kalegowa di Kecamatan Pallangga. 

Terkait anggaran, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan masih enggan menyebutkan total yang akan digunakan dalam proyek ini, mengingat masih dalam proses administrasi. 

Anggaran tersebut pula disebut Bupati Adnan berasal dari pemerintah pusat yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan dikerja. Saat ini masih proses administrasi,” ujar Bupati Adnan. Jumat (10/5/2019).

Baca Juga :  TP PKK Luwu Sosialisasikan Pemanfaatan Pekarangan Hatinya PKK, PHBS dan 5 Pilar STBM

Tidak hanya itu, Adnan juga menyampaikan jika untuk merevitalisasi Stadion Kalegowa, Pemerintah Kabupaten harus menyesuaikan dengan keuangan daerah. 

“Nanti kita sesuaikan juga dengan keuangan daerah, karena terdapat beberapa proyek lapangan hijau yang direncanakan rampung tahun ini, salah satunya revitalisasi lapangan Syekh Yusuf,” jelasnya. 

Terlebih, dalam pembangunan stadion ini akan menambahkan  fasilitas olahraga di dalamnya,  yakni arena Pencak Silat dan Anggar.

Dengan harapan dapat mendukung olahraga masyarakat Gowa dalam bidang olahraga tersebut. 

Selain Stadion Kalegowa yang menjadi pusat pembangunan infrastruktur 2019 ini, disebutkan pula sejumlah proyek yang tengah digodok Pemkab Gowa, sebut saja pelebaran jalan poros Gowa – Takalar, pembangunan pedestrian di perbatasan Gowa – Makassar, juga struktur bangunan RSUD Syekh Yusuf yang akan rampung tahun ini.

Baca Juga :  Bupati Luwu Hadiri PSBM XXII di Makassar

ACP