Kurun Waktu Sebulan, 10 Pelaku 3C Berhasil Dibekuk Polres Gowa

Polres Gowa berhasil bekuk ke-10 pelaku Curat, Curas dan Curanmor (3C) dalan waktu sebulan. (IST)

BERITA.NEWS, Gowa – Polres Gowa berhasil meringkus ke-10 pelaku kasus kejahatan jalanan Curat, Curas, dan Curanmor (3C) di Kabupaten Gowa dalam kurun waktu 1 April hingga 5 Mei 2019.  

Dalam Press Conferencenya, Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Gowa, Iptu M Rivai  menjelaskan, jika pengungkapan kasus kejahatan jalanan ini dilakukan selama jelang bulan Ramadan.

“Satreskrim Polres Gowa bersama jajaran Polsek berhasil mengungkap kasus kejahatan jalanan dalam operasi sebulan jelang Ramadan yang dimulai 1 April hingga 05 Mei 2019, dari hasil pengungkapan kasus ini, kami berhasil meringkus 10 tersangka yang kerap kali beraksi di wilayah Kabupaten Gowa,” jelas Iptu Muh Rivai didampingi Kasubag Humas Polres Gowa. Kamis (9/5/2019). 

Baca Juga :  Pemkab Luwu Raih Opini WTP ke-7

Terungkap jika modus yang digunakan ke-10 tersangka ini bwragam, dan kerap kali meluncurkan aksinya di sejumlah Kecamatan di Gowa yakni Kecamatan Somba Opu, Bajeng, dan Bontomarannu.

“Sejumlah barang bukti telah kita amankan dari tangan para tersangka, diantaranya 3 unit gitar, 1 unit boster, 2 unit sepeda motor, 1 unit mobil, 2 buah HP, uang tunai, emas 10 gram, 1 karung beras, serta 4 lembar baju,” rinci Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim juga mengimbau untuk masyarakat Kabupaten Gowa agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap keselamatan diri sendiri dan harta benda dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, khususnya di bulan Ramadan.

Baca Juga :  Bupati Luwu Hadiri PSBM XXII di Makassar

Ditegaskan pula, operasi kejahatan jalanan ini akan terus ditingkatkan pelaksanaannya, selama bulan Ramadan. 

“Kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan jalanan yang beraksi di wilayah Kabupaten Gowa,” demikian Iptu Muh Rivai.

  • Laporan: ACP