Gelar Pasar Ramadhan, Disbudpar Sulsel Targetkan Transaksi Ekonomi Capai Rp500 Juta

Pasar Ramadan Disbudpar Sulsel. (BeritaNews/KH)

BERITA.NEWS, Makassar – Dinas budaya dan pariwisata (disbudpar) Sulsel gelar pasar Ramdan dihalaman Gedung Mulo di Jalan Jenderal Sudirman. Selama bulan puasa beragam aneka hidangan makanan dan minuman di jajakan, Kamis (9/5/2019).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Disbudpar Pemprov Sulsel Muhammad Firda mengatakan untuk pasar ramadan kali ini ada 55 stand pelaku usaha ikut terlibat. Jumlah  stand tersebut meningkat dari tahun lalu.

“Ini ada kenaikan 15 stand, kami harapkan dengan kehadiran pasar ramadan ini akan membantu penjualan dari para UMKM penjual makanan,” ucap mantan Kepala Balitbangda Setda Sulsel tersebut.

Adapun pasar ramadan tersebut, mulai dilaksanakan sejak tanggal 8 Mei hingga 2 Juni 2019. Pihaknya pun targetkan ada transaksi ekonomi tinggi pada kegiatan tersebut.

“Target transaksi dari Festival Ramadan Wisata ini, bisa mencapai Rp 500 juta, melihat respon masyarakat yang datang,” ucapnya.

Selain itu, melalui program tersebut, Firda menilai pihaknya bisa membantu para pelaku usaha tersebut, dari segi promosi masif dengan media sosial. Firda menyebut laporan dari kegiatan pasar Ramadan cukup mendapat respon masyarakat.

“Kedepan ini memang kami akan melakukan promosi melalui media sosial. Tentu ini akan tetap di evaluasi, jika respon bagus bisa saja dipindahkan ke Monumen Mandala,”terangnya.

  • KH
loading...