Cetak 3 Gol, Lucas Moura Antar Tottenham Lolos Final Liga Champions

BERITA.NEWS – Tottenham Hotspur berhasil lolos final Liga Champions musim 2018-2019. Spurs lolos ke final setelah menang dari tuan rumah Ajax Amsterdam di Johan Cruijff Arena Stadium, Kamis (9/5/2019) dini hari.

Pada pertandingan tersebut, Tottenham menang dengan 3-2. Adapun gol Spurs dicetak oleh Lucas Moura (55), (59) dan 90+6. Sementara dua gol tuan rumah dicetak oleh M. de Ligt (5) H. Ziyech (35).

Kedua tim pun bermain imbang 3-3. Hanya saja Tottenham berhasil lolos dengan gol tandang. Tim asuhan Mauricio Pochettino berhasil mencetak tiga gol di kandang Ajax. Sebaliknya Ajax hanya mencetak satu gol di kandang Tottenham..

Tim yang dijuluki de Amsterdammers tampil sangat bagus dihadapan publiknya sendiri. Dua gol berhasil diborong mereka dalam babak pertama.

Tertinggal jauh, membuat Tottenham terus bekerja ekstra keras di babak kedua. Apalagi mereka tertinggal dengan agregat 3-0 dari tim tuan rumah.

Lucas Moura pun menjadi pahlawan tim asal Inggris tersebut, ia berhasil mencetak gol pada menit 55. Gol itupun menjadi penyemangat pemain Spurs untuk bangkit.

Berselang 4 menit, Lucas Moura membuat papan skor menjadi 2-2. Dengan skor itu, Tottenhan sejatinya belum aman. Lucas pun kembali membuat kubu tuan rumah terdiam setelah dirinya berhasil mencetak gol ketiganya di menit 90+6.

Gol itupun mengantarkan Tottenham lolos ke final dan akan menghadapi Liverpool pada partai puncak nantinya.