Antisipasi Lonjakan Harga Sembako di Pasar Tradisional, Kapolsek Sinjai Tengah Lakukan Monitoring

Kapolsek Sinjai Tengah bersama Dinas Perindag memantau harga Sembako di Pasar Lagora.

BERITA.NEWS, Sinjai – Kapolsek Sinjai Tengah bersama Dinas Perindag Kabupaten Sinjai melakukan pengecekan atau pengawasan ke lapangan langsung di beberapa Lapak Pedagang di Pasar Tradisional Lagora Sinjai Tengah, Kamis (9/5/2019).

Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga pada hari ke 4 bulan Ramadhan 2019, dan ketersediaan stok pangan, khususnya Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di wilayah Kecamatan Sinjai Tengah.

“Kita mengecek di beberapa Kios atau Lapak pedagang sembako dan bahan pangan sekaligus memonitor kelonjakan harganya,” kata Kapolsek Sinjai Tengah AKP Sunyoto.

Baca Juga :  Bupati Luwu Hadiri PSBM XXII di Makassar

Lanjut ia katakan, dari beberapa kios diantaranya Kios daging, bumbu maupun beberapa sayuran dan hasil pengecekan tersebut tidak ditemukan kelonjakan harga yg signifikan dan ketersediaanya relatif mencukupi selama bulan puasa.

“Hanya saja harga Bawang putih mengalami sedikit kenaikan, sekarang telah di jual dengan kisaran harga Rp. 50.000 per Kilonya,” jelasnya.

Perkembangan Harga eceran beberapa bahan kebutuhan pokok masyarakat di Kecamatan Sinjai Tengah dan komoditas lainnya masih tetap stabil dan stock kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional masih tersedia.

Baca Juga :  Pemkab Luwu Raih Opini WTP ke-7

“Jadi kami tetap melakukan monitoring terhadap perkembangan harga sembako di pasar Lagora Kel Samaenre Kec Sinjai Tengah Kab Sinjai khususnya pada bulan suci ramadan ini,” tutup Sunyoto.

Rif