Singkirkan Barcelona 4 – 0, Liverpool Maju Ke Babak Final

Pemain Liverpool Selebrasi Setelah Berhasil Menyingkirkan Barcelona. (Int)
Pemain Liverpool Selebrasi Setelah Berhasil Menyingkirkan Barcelona. (Int)

BERITA.NEWS, Liverpool – Liverpool tampil dengan sangat perkasa saat menjamu Barcelona di leg kedua Semifinal Liga Champions 2018 -2019 di Stadium, Rabu (8/5/2019) dini hari tadi.

Teringgal aggregate gol 0 – 3 pada leg pertama melawan Barcelona, Liverpool berusaha bangkit dan berhasil menumbangkan Barcelona pada leg kedua dengan skor 4 – 0. Sepasang gol yang disumbangkan oleh Divock Origi dan Georginio Wijnaldum memastikan langkah Liverpool ke laga Final.

Tampil dikandang sendiri, membuat semangat Liverpool saat menjamu Barcelona semakin membara. Pada awal babak pertama Liverpool mendapat serangan terus – menerus, akan tetapi usaha dari Messi CS masih belum mampu melewati pemain belakang Liverpool.

Tidak ingin tinggal diam, Liverpool mencoba melakukan serangan balik pertama mereka lewat aksi Sadio Mane yang melakukan serangan dari sisi sayap kiri lalu melepaskan umpan ke arah Shaqiri yang berada ditengah daerah penalti Barcelona. Akan tetapi, tendangannya mengenai Alba dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Baru pada menit ke 7, Liverpool berhasil mencetak gol pertama ke gawang Barcelona di pertandingan ini. gol pertama ini tercipta berkat pemain depan mereka, Divock Origi yang mampu memanfaatkan bola muntah dari sepakan Henderson yang ditepis oleh Ter Stegen.

Unggul satu gol membuat para pemain dari Liverpool semakin bersemangat. Sementara para pemain Barcelona berusaha untuk keluar dari situasi tertekan usai tertinggal satu gol.

Memasuki menit – menit akhir babak pertama, kedua tim melakukan jual beli serangan ke gawang musuh. Namun hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama, kedudukan di papan skor masih bertahan 1 – 0 untuk Liverpool.

Memasuki babak kedua para pemain Liverpool tampil makin menggila. Sejak awal babak ke dua, Liverpool terus melakukan serangan bertubi – tubi ke arah gawang Barcelona.

Pada menit ke-46, Klopp mengganti strategi dengan memasukkan Andrew Robertson. Pada menit ke-54 Liverpool kembali membuat penonton bersorak, Wijnaldum berhasil mencetak gol first time dari umpan tarik yang diberikan oleh Alexander-Arnold yang berada di mulut gawang Barcelona.

Hanya berselang dua menit, para suporter Liverpool kembali berpesta. Wijnaldum kembali berhasil membobol gawang Barcelona dengan sundulan setelah menerima umpan silang dari Xherdan Shaqiri.

Melihat Barcelona semakin terpuruk, Liverpool tidak mengendurkan serangan mereka. Pada menit ke-79, Liverpool kembali berhasil menjebol gawang Barcelona. Memanfaatkan kelemahan pemain belakang dari Barcelona, Origi berhasil menyambut Alexander-Arnold dari sepakan pojok.

Unggul empat gol, Liverpool mencoba memperlambat tempo permainannya. Barcelona yang semakin terpuruk semakin kesulitan menciptakan peluang di menit – menit akhir dan skor 4 – 0 tidak berubah hingga pertandingan usai.