Perkimtan Gowa Tak Terbitkan Izin Perumahan yang Tidak Miliki TPA Sementara

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Gowa, Abdullah Sirajuddin
Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Gowa, Abdullah Sirajuddin

BERITA.NEWS, Gowa – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Gowa untuk tidak menerbitkan izin bagi perumahan yang tidak memiliki tempat pembuangan Akhir (TPA) sementara.

Hal tersebut disampaikan Bupati Adnan saat menghadiri syukuran dan silaturahmi Kepala Dinas Perkimtan, Abdullah Surajuddin di halaman Kantor Perkimtan Kabupaten Gowa, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Gowa, beberapa waktu lalu.

“Saya juga berharap kedepan bahwa meskipun semuanya Perda sudah diselesaikan yaitu harus NPWP lokasinya berada di Kabupaten Gowa, saya berharap perumahan-perumahan yang ada di Kabupaten Gowa ini, ini PR-nya Perkimtan ini, semua perumahan – perumahan yang ada di Kabupaten Gowa wajib memiliki tempat pembuangan  sampah sementara, kalau tidak ada jangan dikasih izin,” tutur Adnan.

Dirinya pun menilai bahwa perumahan yang kotor akan menjadi sorotan bagi pemerintah Kabupaten Gowa.

Baca Juga :  Menpora RI Siap Buka Liga Beringin di Bone

“Karena kalau anda kasih izin tanpa adanya TPS yang disoroti itu bukan mereka, tapi yang disoroti itu kita,” tambah Adnan.

Sementara itu, untuk perumahan yang sudah terlanjur keluar izinnya, Adnan meminta kepada Kepala Dinas Perkimtan agar menyampaikan kepada semua perumahan-perumahan yang ada di Kabupaten Gowa agar menyediakan tempat sampah sementara.

“ini PR bagi Perkimtan. Saya sudah sampaikan ke Kepala Dinas untuk menyampaikan itu agar semuanya menyediakan tempat sampah sementara. Apalagi Perumahan yang baru mau bikin izin atau baru mau di proses izinnya kalau perlu jangan dikeluarkan izinnya kalau tidak ada tempat pembuangan sampah sementaranya,” tegas Adnan.

“Karena dari situlah dikumpulkan semua sampah yang ada di perumahan baru Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang melakukan pengangkutan sampah-sampah itu kemudian dibawa ke TPA,” imbuhnya.

Baca Juga :  Menpora RI Siap Buka Liga Beringin di Bone

Dengan begitu harapannya, dengan adanya kepala dinas yang baru Perkimtan, kedepan semakin baik lagi.

“Kita berharap dengan hadirnya nahkoda baru dan pemimpin di dinas Perkimtan ini. Saya berharap kinarja dar Dinas Perkimtan ini akan jauh lebih biak di masa yang akan datang. Saya juga berharap dengan hadirnya kepala dinas yang baru seluruh jajaran yang ada di perkimtan ini bisa bekerjasama dengan baik. Karena kesuksesan itu bukan terletak siapa pemimpinnya, tapi kesuksesan itu kalau sistemnya berjalan dengan baik dan semuanya bisa bekerja sama dan menjaga kekompakan yang ada,” tambahnya.

Sementara itu Abdullah Surajuddin dikonfirmasi terkait hal ini menyampaikan pihaknya akan menindaklanjuti arahan Bupati Gowa.

“Kami akan menindaklanjuti apa yang telah diarahkan kepada kami,” ucap Abdullah Sirajuddin. Selasa (7/5/2019).

.ACP