Manchester City Makin Dekat Ke Tangga Juara

Pemain Manchester City (int)
Pemain Manchester City (int)


BERITA.NEWS – Manchester City berhasil meraih kemenangan supergenting kontra Leicester City di Etihad Stadium dengan skor hemat 1-0.

Butuh waktu hingga 70 menit bagi pasukan Pep Guardiola untuk memastikan raihan tiga poin krusial di pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris tersebut.

Berkat kemenangan ini, The Citizens merebut posisi puncak klasemen dan menciptakan gap satu poin dengan Liverpool yang turun ke posisi runner-up.

Dengan demikian, Manchester Biru hanya perlu memastikan kemenangan di partai pamungkas EPL musim ini demi mengalahkan The Redsdalam perburuan gelar juara edisi 2018/19.

Namun sekali mereka tergelincir, Liverpool bisa menuntaskan dahaga puasa kampiun dalam dua dekade lebih.

Ada pun kekalahan ini bagi The Foxes tidak berarti banyak. Mereka tetap di posisi kesembilan dengan mengoleksi 51 poin dari 37 pertandingan.

Bermain di kandang lawan, Leicester terbilang tampil cukup percaya diri. Sepanjang babak pertama, mereka berhasil membendung deretan gempuran yang dibangun kubu tuan rumah. 

Skor kacamata pun tak terhindarkan di 45 menit pertama.

Selepas interval, City juga masih kesulitan menemukan momentum mereka. Hingga 20 menit terakhir, barulah anak-anak Guardiola dinaungi dewi fortuna.

Menariknya, gol City ditentukan oleh kolaborasi duo bek. Sodoran matang Aymeric Laporte mengarah kepada Vincent Kompany, yang dengan tenang menuntaskannya jadi gol pemasti kemenangan bagi The Citizens.

Di sisa waktu yang ada, tak ada gol tambahan mau pun balasan. City berhak mengamankan tiga poin superkrusial.