Ini Alasan Gubernur Maklumi Kesalahan Wagubnya

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman di suatu momen. Keduanya dikabarkan mulai pecah kongsi. (DOK BERITANEWS)
Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman di suatu momen. Keduanya dikabarkan mulai pecah kongsi. (DOK BERITANEWS)

BERITA.NEWS, Makassar– Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah angkat bicara terkait polemik dua Surat Keputusan (SK) pelantikan pejabat eselon III dan IV lingkup Pemprov Sulsel yang dilakukan Wakil Gubernur (Wagub) Andi Sudirman.

Nurdin mengaku, pelantikan tersebut adalah kesalahan prosedur administrasi, dengan terbitnya dua SK dari Gubernur dan Wagub bersamaan. Nurdin juga membatah ada oknum yang segaja bermain dalam proses pelantikan tersebut.

“Kejadian kemarin tidak ada yang salah, tapi itu kesalahan proses. Karena kita paham mengangkat orang harus sesuai dengan kinerja, dan dinilai oleh tim penilai kinerja,” kata Nurdin Abdullah, di Ruang Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (7/5/2019)

Baca Juga :  Pemprov Rehab Daerah Irigasi Cenrana, Layani 662 Ha Lahan

Selain itu, Nurdin seolah benarkan ada kesalahan yang dilakukan orang-orang di sekitar Wagub Sulsel saat pengambilan keputusan tersebut. Padahal pada saat pelantikan hadir juga PJ Sekda dan Kepala BKD.

“Jadi saya paham pak Wabub berlatar belakang pengusaha masuk birokrasi dan didukung oleh orang-orang profesional,” ungkapnya.

Meski begitu, mantan Bupati Bantaeng dua Periode itu menegaskan dari awal dirinya sudah memiliki visi dan misi untuk mendorong pemerintahan yang melayani.

Baca Juga :  Seleksi Paskibra Nasional di Sulsel Berjalan Transparan, Libatkan BPIP

“Saya sama pak Wagub sudah sepakat untuk membangun birokrasi yang kuat, itu sudah menjadi visi dan misi,” pungkasnya.


KH