Liverpool Vs Barcelona: Salah Geger Otak, Firmino Cedera Otot

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (tengah) dibayangi dua pemain Barcelona pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions, di Camp Nou. (Twitter/LFC)
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (tengah) dibayangi dua pemain Barcelona pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions, di Camp Nou. (Twitter/LFC)

BERITA.NEWS, Makassar – Dua penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Roberto Firmino bakal melewatkan pertandingan Liga Champions saat timnya bersua dengan Barcelona, Rabu (8/5/2019) dini hari.

Mengutip laporan BBC Sport, Senin (6/5/2019), Salah dan Firmino akan absen pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Barcelona karena mengalami cedera.

Salah mengalami geger otak setelah berbenturan dengan kiper Newcastle United, Martin Dubravka, pada pertandingan Liga Premier Inggris, Sabtu (4/5/2019).

Sementara Firmino tak bisa membantu timnya membalas defisit tiga gol melawan Barcelona karena didera cedera otot saat Liverpool menekuk Newcastle.

“Dua striker terbaik dunia tidak tersedia besok malam dan kami harus mencetak empat gol,” kata Jurgen Klopp, dikutip dari BBC Sport.

“Itu tidak membuat hidup lebih mudah tetapi kami akan mencoba selama 90 menit untuk merayakan pertandingan Liga Champions untuk memberikan hasil akhir yang tepat.”

Salah tampak menangis ketika ia dibawa dari lapangan di St James ‘Park, tetapi Klopp mengatakan pemain internasional Mesir itu sekarang merasa “OK”.

“Dari sudut pandang medis, tidak cukup baik,” tambah Klopp. “Dia sangat ingin bermain tetapi kami tidak bisa melakukannya,” beber Klopp.

“Itu gegar otak. Itu artinya dia bahkan tidak akan diizinkan bermain.”

Klopp yakin Salah akan dapat bermain dalam pertandingan terakhir Liga Premier Inggris saat Liverpoolmelawan Wolves di Anfield pada pekan depan.

Melawan tim Catalan, selain tanpa diperkuat oleh Salah dan Firmino, The Reds juga kehilangan pemain tengah Naby Keita karena cedera saat melawan Newcastle.