Basmin: Mari Tingkatkan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan

Bupati Luwu, Basmin Mattayang. (Berita.News/AH)

BERITA.NEWS, Luwu – Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengajak seluruh umat muslim agar lebih meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan mengawali malam taraweh pertama ramadhan di Masjid Raya Al-Islah kota Belopa Kabupaten Luwu, Minggu malam (5/5/2019).

“Jadikanlah momen bulan suci Ramadhan ini untuk meningkatkan ibadah kita demi untuk mencapai tingkat keimanan dan ketaqwaan yang dijanjikan oleh Allah SWT dan memanen pahala yang berlipat ganda,” ungkap Basmin Mattayang.

Menurutnya, jika bulan suci Ramadhan datang, ada dua golongan manusia yang memiliki perbedaan. Yang pertama, mereka yang jika datang bulan suci Ramadhan akan merasa resah dan gelisah dikarenakan kurangnya keimanan sehingga dia selalu akan berpikir bulan Ramadhan akan membatasi gerak geriknya.

Golongan manusia yang kedua adalah mereka yang jika datang bulan suci Ramadhan akan merasa gembira karena dengan keimanannya mereka yakin akan mendapatkan imbalan pahala dan pengampunan dari dosa-dosanya terdahulu.

Basmin Mattayang mengingatkan agar jamaah senantiasa meramaikan masjid selama bulan suci Ramadhan.

  • AH