Ketahuan Jual Petasan, Titin Digrebek Polisi dan Remaja Masjid

Muslimin alias Titin (37) saat diamankan petugas dengan barang buktinya (IST)

BERITA.NEWS, Sinjai – Sehari sebelum memasuki bulan puasa, jajaran Polsek Pulau IX Polres Sinjai mengamankan petasan milik warga Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau IX, Kabupaten Sinjai, Minggu (5/5/2019) malam.

Melalui sambungan telepon, Kapolsek Pulau IX Ipda Sasmito mengatakan penggeledahan tersebut berawal dari laporan masyarakat dan tokoh agama yang merasa terganggu oleh suara petasan saat sholat Magrib.

Baca Juga :  Bupati Luwu Hadiri PSBM XXII di Makassar

“Setelah mendapat laporan dari masyarakat, kami perintahkan anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Jamaluddin untuk mencari informasi  penjual petasan di sekitar Desa Pulau Harapan dan diperoleh informasi identitas dan alamat penjual petasan tersebut,” ungkapnya.

Lanjut dikatakannya, setelah anggota mengetahui identitas dan alamat terduga pelaku/ penjual, Brigpol Jamaluddin ditemani remaja masjid langsung melakukan penggledahan.

“Diketahui pelaku bernama Muslimin alias Titin (37). Dari hasil penggeledahan diperoleh 50 pak petasan dengan berbagai jenis dan merk,” sebutnya.

Baca Juga :  TP PKK Luwu Sosialisasikan Pemanfaatan Pekarangan Hatinya PKK, PHBS dan 5 Pilar STBM

“Saat ini barang Bukti dan terduga pemilik petasan kami amankan di Mapolsek Pulau IX untuk dimintai keterangan,” tambahnya.

Syarif