Situng KPU: Golkar Dominan Dapil II, NasDem Tak Terkejar di Dapil Sulsel III

Ilustrasi Partai Golkar dan Partai Nasdem
Ilustrasi Partai Golkar dan Partai Nasdem

BERITA.NEWS, Makassar – Partai Golkar untuk sementara mendominasi perolehan suara calon legislatif (caleg) DPRI di Dapil Sulawesi Selatan (Sulsel) II berdasarkan Hitung Suara atau Situng KPU RI.

Dipantau BERITA.NEWS, hingga Minggu (5/5/2019) pukul 23.30 WITA, Golkar sementara memperoleh 348.232 suara dari 71,9 persen data C1 Caleg DPR RI Dapil Sulsel II yang masuk ke Situng KPU RI.

Baca Juga :  Massa Atribut PSM Duduki Gedung Utama Kantor Gubernur

Dapil Sulsel II untuk DPR RI meliputi Kabupaten Bone, Sinjai, Bulukumba, Wajo dan Soppeng. Selain itu dapil yang diikuti sejumlah caleg dengan nama besar meliputi Kota Parepare, Barru, Pangkep dan Maros.

Jika Golkar menguasai perolehan suara sementara caleg DPR RI di Dapil Sulsel II, maka sebaliknya partai besutan Airlangga Hartarto ini kalah dari Partai NasDem di Dapil Sulsel III.

Hingga pukul 23.30 Wita malam ini, perolehan suara sementara caleg DPR RI NasDem di Dapil Sulsel III sebanyak 211.217 suara dari 72,9 persen data yang masuk ke Situng KPU RI.

Baca Juga :  Massa Atribut PSM Duduki Gedung Utama Kantor Gubernur
Data Situng KPU RI. (Screen shot)

Di Dapil Sulsel III yang meliputi sembilan kabupaten/kota, untuk sementara NasDem unggul 69.151 suara dari Golkar yang memperoleh 142.066 suara berdasarkan perhitungan Situng KPU RI.

Diprediksi, perolehan suara Caleg DPR RI Partai NasDem di Dapil Sulsel III akan mencapai 2.50.000 suara. Dengan asumsi akan meloloskan dua caleg ke Senayan.