Jelang Ramadan, Wagub Sulsel Kumpulkan Pemuka Agama dan Masyarakat

Pertemuan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dengan Tokoh Agama dan Masyarakat, di Rujab Wagub, Jl Jusuf Dg Ngawing(Berita.News/AK)
Pertemuan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dengan Tokoh Agama dan Masyarakat, di Rujab Wagub, Jl Jusuf Dg Ngawing(Berita.News/AK)

BERITA.NEWS, Makassar – Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengundang para pemuka lintas agama dan beberapa tokoh masyarakat di Rumah Jabatan (Rujab) Wagub di Jalan Yusuf Daeng Ngawing. Makassar.

Dalam pertemuan tersebut, Andi Sudirman mendiskusikan hal-hal yang dirasakan oleh masyarakat saat ini. Seperti masalah politik, ekonomi, persoalan sara dan paham ekstrimisme yang dinilai sudah mulai masuk ke masyarakat.
“Masalah ekonomi, kalau sudah dikaitkan dengan masalah sara akan memberikan dampak buruk kepada masyarakat,” ucapnya, Minggu (5/5/2019)

Secara khusus, Wagub Sulsel memuji Pemda Toraja setelah sukses menggelar MTQ tingkat provinsi diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota Se-Sulsel, pertama kali diselenggarakan.

“Ini adalah bentuk bahwa Indonesia itu memang disatukan dalam perbedaan, kita perlihatkan kepada mereka bahwa Sulsel itu bersatu, isu-isu biasa merusak itu harus di tepis,” katanya.

“Paling penting jelang Ramadan ini, semua yang memecah belah harus kita hindari, pesta demokrasi sudah usai, pasti ada ditetapkan hasilnya. Politik dengan pendekatan kerukunan lebih strategis,” pungkasnya.

Sementara, itu Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, Muhammad Ghalib menyarankan agar Pemprov Sulsel selalu memediasi pertemuan semua pemuka agama dan masyarakat, apalagi pasca pemilu serentak 2019.

“Kita harap Pak Wagub, bisa pertemukan semua Organsiasi Masyarakat, apalagi setelah Pilpres yang dulunya berbeda pilihan,” harapnya.

Andi Khaerul