Franck Ribery Susul Robben Tinggalkan Bayern Munchen

Pemain Bayern Munchen, Franck Ribery. (Twitter/FCBayern)
Pemain Bayern Munchen, Franck Ribery. (Twitter/FCBayern)

BERITA.NEWS, Makassar – Bayern Munchen mengumumkan bahwa Franck Ribery tidak akan memperpanjang kontrak dengan klub Bundes Liga tersebut, Minggu (5/5/2019).

Ribery tidak akan memperbarui kontraknya, yang akan berakhir pada 30 Juni nanti. Dilansir dari laman resmi klub, mantan gelandang Timnas Prancis itu akan menyusul Arjen Robben yang akan meninggalkan Munchen pada musim panas.

Ribery diboyong Munchen dari Olympic Marseille pada musim 2007/2008. Selama 12 tahun berkarir di FC Hollywood, pemain berusia 36 tahun itu telah mempersembahkan 20 gelar di semua kompetisi.

“Ketika saya datang ke Bayern, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Tidak akan mudah untuk mengucapkan selamat tinggal, tetapi kita tidak boleh melupakan apa yang telah kita raih bersama,” kata Ribery, dikutip dari laman resmi klub.

“Kami telah memenangkan begitu banyak hal bersama, kurang-lebih dari 20 penghargaan.”

Bayern Munchen telah mempersiapkan pertandingan perpisahan untuk Ribery dan Robben. Petinggi Munchen, Karl-Heinz Rummenigge mengatakan, kedua pemain tersebut adalah adalah pemain hebat.

“FC Bayern berhutang banyak kepada mereka berdua dan kami akan memberi mereka perpisahan yang indah dan emosional. Mereka telah membantu membentuk dekade paling sukses FC Bayern dengan sepak bola fantastis,” katanya.

Franck Ribery mempersembahkan 8 gelar juara Bundes Liga Jerman untuk Bayern Munchen sejak bergabung pada musim 2007/2008. Data Soccer Way menunjukkan, Ribery menorehkan 85 gol di Bayern Munchen.