Disoroti Mendagri, Wagub Sulsel Mengaku “Siap Salah”

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (DOK BERITA NEWS)
Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (DOK BERITA NEWS)

BERITA.NEWS, Makasaar – Pelantikan 193 Pejabat Eselon III dan IV lingkup Pemprov Sulsel masih menuai sorotan dari berbagai pihak, tak terkecuali kementrian dalam negeri (kemendagri), dikabarkan telah meminta klarifikasi Pemprov Sulsel soal pelantikan tersebut.

Pasalnya Surat Keputusan (SK) pelantikan tersebut, diketahui ada dua, pertama yang ditandatangani Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dinilai sah, dan SK atas nama Wagub Sulsel Andi Sudirman yang menuai sorotan, lantaran dinilai menyalahi aturan.

Adapun dua SK tersebut, terbagi atas; 79 SK pejabat atas tandactangan Nurdin Abdullah dan 114 orang yang dilantik atas nama Andi Sudirman Sulaiman. Meski demikian adik kandung Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman tersebut, yakin pelantikan 193 tersebut, tetap legal.

“Tanya BKD, nda ada masalah, dunia tidak akan kiamat dengan persoalan itu, ada Pak Gubernur. (Soal klarifikasi) tidak perlu bahan, tinggal kasi tahu, kalau salah administrasi kita akan perbaiki,” ucapnya saat ditemui di Rujab Wagub, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Makassar.

Menurutnya, kalau pun Mendagri menilai ada kesalahan dalam pelantikan tersebut, pihaknya siap menerima segala keputusan yang dikeluarkan dan siap melakukan perbaikan.

“Kalau Mendagri sudah bilang, tidak ada masalah, kita kan taat vertikal,” pungkasnya.


KH

Baca Juga :  Cegah Munculnya Klaster Baru, Pemerintah Siapkan Panduan Ibadah di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri